Pencarian Warga Menilo, Soko, Yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo, Belum Ditemukan

Sukisno

Pencarian Warga Menilo, Soko, Yang Dilaporkan Tenggelam di Bengawan Solo, Belum Ditemukan
Bagikan

TUBAN (RAKYATNESIA.COM) – Warga Desa Menilo, Kecamatan Soko, Tuban, digemparkan atas hilangnya Seorang nenek bernama Siyah (70). Hilangnya nenek Siyah diduga tenggelam dan hilang saat buang air besar di Bengawan solo itu, Senin (15/2/2021) sekira 07:00 WIB.

Hilangnya Siyah (70) itu, dilaporkan hilang Senin (15/02/2021) pukul 14:40 WIB, dilaporkan hilang setelah pergi di Sungai Bengawan Solo di desa setempat.

Begitu memperoleh laporan BPBD Tuban, langsung melakukan assessment di lokasi kejadian yang berada di Bantaran Sungai terpanjang di Jawa itu.

Selanjutnya, Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban bersama aparat dan relawan serta warga masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban, Selasa (16/02/2021), hingga sore hari korban masih belum juga ditemukan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irawan mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula pada Senin (15/02/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, korban pergi ke bantaran sungai Bengawan Solo dengan tujuan buang air besar (BAB).

Ternyata, ditunggu keluarganya hingga berjam-jam, korban tidak kunjung pulang, sehingga cucu yang bernama Sofi (22), berupaya mencari korban ke Sungai Benggawan Solo itu.

“Namun, cucu korban hanya menemukan sepasang sandal milik korban yang tertinggal di bantaran sungai, sehigga cucu korban langsung melapor kejadian tersebut kepada kepala desa setempat,” kata Yudi.

Lanjut Yudi irawan, pihaknya telah melakukan pencarian korban, namun hingga Selasa (16/2/2021) sore, korban belum di temukan. Memasuki senja, pencarian dihentikan dikarenakan kondisi gelap dan cuaca tidak mendukung.

“Besok Selasa tanggal 17 Februari 2021, pencarian akan dilanjutkan. Pencarian akan dilakukan dengan 4 unit perahu karet, dengan dibantu personel dari BPBD Bojonegoro, Dinas Damkar Bojonegoro dan dari Basarnas Surabaya.

“Pencarian hari ini mulai dari tempat kejadian hingga ke wilayah Desa Glagahsari, Kecamatan  Soko,” kata Yudi menegaskan.

Dikahir komentarnya, pihaknya berharap agar pencarian yang bakal dilaksanakan besok itu, korban bisa segera ditemukan.

**(Mia/Red).

Bagikan

Also Read