Membangun Musholla, Di Halaman Posramil 0813-04/ Temayang,

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Danpos Rayon Militer (Ramil) 0813-04/Temayang, Pelda Bowo, bersama anggota laksanakan karya bakti membangun Musholla, Selasa (16/02/2016).

Pembangunan tempat ibadah tersebut, atas hasil swadaya anggota dan juga donatur dari masyarakat sekitar Posramil, dengan tujuan mempermudah anggota maupun masyarakat yang akan beribadah, dan juga untuk meningkatkan kualitas ibadah serta nilai keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Pembangunan musholla di lingkup Poramil itu sangat tepat. Pasalnya, letak musholla tersebut berada dijalur strategis yaitu berada di depan halaman Posramil yang berada di jalan raya Temayang dan terletak di depan Terminal Temayang.

“Sering ada warga yang datang ke Posramil untuk untuk singgah sekalian mau menjalankan ibadah sholat. Terbanyak, mereka yang hendak pinjam tempat untuk menjalankan sholat, adalah warga yang sedang transit dan turun di Terminal Temayang. Saat kita belum punya musholla ya jadi bingung,” tutur Danposramil.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Posramil 0813-04/Temayang tergerak untuk membangun tempat ibadah, walau hanya berukuran 3 x 4 meter, namun diharapkan musholla itu dapat memudahkan anggota, para penumpang yang transit di Terminal Temayang yang berada di depan Terminal, maupun masyarakat sekitar. Hingga saat ini bangunan tersebut sudah mencapai 40% yaitu pada tahap pengecoran balok gantung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan musholla di Posramil ini. Bagi siapa saja yang hendak membantu dan beramal silahkan menghubungi panitia. Dengan beramal ke pembangunan musholla itu, pahalanya cukup besar sebab yang sholat di situ pasti banyak sebab lokasinya sangat strategis,” pungkasnya. **(Agung MD)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar