Satbrimob Polda Jatim Membantu Malakukan Pencarian Korban Tanah Longsor, di Nganjuk

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYATESIA.COM) – Dansatbrimob Polda Jatim Kombespol Amostian,SIK,MH, mendampingi Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan memberikan baksos (bantuan sosial) kepada korban tanah longsor dan Banjir di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jawa timur.

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan kali ini juga didampingi oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Dandim 0810 Letkol Inf Gregorius Luky Arista dan  Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama.

Sementara  Dansat Brimob Polda Jatim turun langsung untuk membantu proses pencarian korban longsor yang masih belum ditemukan hingga Senin (15/2/2021).

Selain itu,  Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Amostian memberikan bantuan sosial  dari Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada korban bencana Banjir dan Tanah Longsor di tempat pengungsian yang berada di Gedung SDN 3 Ngetos

Termasuk Tim SAR Satbrimob Polda Jatim turun langsung ke Lapangan untuk bergabung dengan TNI, BPBD Nganjuk dan Para Relawan lainya.

“Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan merupakan pedoman yang selalu di gaungkan oleh Brimob Nusantara yang bertujuan membantu sesama apabila ada yang membutuhkan bantuan.,” demikian dikatakan Dansat Brimob Polda Jatim, Kombespol Amostian,SIK,MH, Senin (15/2/2021).

Pihaknya berharap, mudah-mudahan Banjir segera surut serta korban yang tertimbun Tanah longsor segera ditemukan.

Perlu diketahui, Minggu (14/2/2021) di Kabupaten Nganjuk terjadi Bencana Banjir di 3 (tiga) Kecamatan tengah kota yakni Kecamatan Berbek, Kecamatan Nganjuk, dan Kecamatan Loceret, yang ketiganya berada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan bencana tanah longsor terjadi di Selopuro, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Adapun, 12 dari 21 korban baru di temukan, dari 9 rumah tertimpa Longsor itu.

**(Fajar/Red).

Bagikan

Also Read