Babinsa Koramil 0813-17/Kalitidu, Laksanakan Normalisasi Saluran Irigasi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Idependen)- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-17/Kalitidu, Serda Kholison, laksanakan normalisasi saluran irigasi dengan menggunakan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berjenis Escavator, bersama Kelompok Tani Ngringin Makmur, Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/02/2016).

Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Escavator tersebut, merupakan salah satu Brigade Aslsintan Kodim 0813 Bojonegoro bantuan dari Dirjen Sarana dan Prasarana (PSP) Kementerian Pertanian RI, untuk mendukung kelancaran Program Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Saat ini sasaran pengerukan sudah mencapai 1.000 meter, diharapkan saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi mampu menampung dan mengalirkan air sesuai aliran semestinya agar tidak menimbulkan genangan pada satu lahan saja,” terang Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Czi Sugeng, saat melakukan pengawasan pekerjaan tersebut.

Jika genangan hanya ada disatu lahan, hal itu bisa menyebabkan rusaknya tanaman, sebab tidak meratanya aliran air tersebut kelahan pertanian. Dalam kesempatan itu, Danramil 0813-17/Kalitidu juga menekankan agar para Babinsanya untuk selalu mendampingi petani dalam meningkatkan hasil panennya dalam swasembada pangan hingga terwujudnya kesejahteraan petani itu sendiri.

“Pihak kami akan selalu aktif dalam pendampingan terhadap para petani, agar program pemerintah swasembada pangan segera tercapai. Dengan demikian, petani akan makin sejahtera,” tegasnya. **(Yan)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar