Kapolres Bojonegoro, Ikuti Ikrar Damai dan Simulasi Sispamkota Polda Jatim

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, mengikuti kegiatan ikrar kesepakatan damai Pilkada Jatim 2018 dan Sispamkota (Simulasi Sistem Pengamanan Kota) yang dilaksanakan Polda Jatim di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa timur, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Jatim itu, bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polda Jatim dan Polres Jajaran dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, yang tahapanya sudah berjalan dengan pemungutan suara yang bakal dihelat 27 Juni mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh dua pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno untuk membacakan ikrar kesepakatan damai.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Turut hadir dan menyaksikan pembacaan ikrar Pejabat Forkopimda Jawa Timur, diantaranya Gubernur Jatim Dr H. Soekarwo, Kapolda JatimInspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs Machfud Arifin,SH, Pangdam V BrawijayaMayjen TNI Arif Rahman,MA, Kajati Jatim E.S Maruli Hutagalung,SH,MH, Kepala Pengadilan Tinggi Sujatmiko,SH,MH, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar,M.Pd, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, Ketua Bawaslu Jatim Aang Kunaifi,SH,MH, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di Provinsi Jawa Timur ini.

Beberapa poin penting dalam ikrar damai diantaranya meliputi kesiapan mengikuti pemilihan secara jurdil santun dan bermartabat serta siap bekerja sama dengan penyelenggaran dan pengawas pilkada. Kemudian kesiapan menjaga kondusifitas kamtibmas, hingga menerima hasil pleno penyelenggara pemilu.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Dalam kegiatan ikrar kesepakatan damai Pilkada Jatim 2018 dan Sispamkota, juga dilaksanakan prosesi penyerahan Walpri (Pengawal Pribadi) oleh Kapolda Jatim kepada Pasangan Paslon sebagai tanda bahwa Polda Jatim beserta jajaran Siap melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada ara awak media mengatakan, bahwa Sispamkota ini menunjukkan bahwa Polda Jatim beserta jajaran siap mengamankan jalannya pesta demokrasi yang bakal digelar di wilayah wilayah Jawa timur tersebut. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar