Diterjang puting beliung, puluhan rumah di Situbondo porak-poranda, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Diterjang puting beliung, puluhan rumah di Situbondo porak-poranda Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Diterjang puting beliung, puluhan rumah di Situbondo porak-poranda bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Situbondo (Rakyatnesia) – Puluhan rumah warga di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, porak-poranda diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras, pada Kamis (9/2) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan angin puting beliung mengakibatkan sedikitnya 25 unit rumah warga di dua dusun desa itu mengalami hancur ringan, sedang hingga hancur berat.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Rumah warga yang hancur akibat angin puting beliung itu terjadi di Dusun Tegal Mulyo sebanyak 14 rumah dan di Dusun Krajan 11 rumah, 9 rumah di antaranya hancur berat,” kata Sruwi, sapaan Sruwi Hartanto di Situbondo, Jumat.

Dia menceritakan saat peristiwa angin puting beliung menerjang Desa Pasir Putih semua warga langsung menyelamatkan diri keluar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat bencana angin puting beliung ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Sruwi, setelah BPBD menerima informasi bencana alam angin puting beliung itu petugas BPBD, Tagana, forum komunikasi kecamatan maupun pemerintahan desa setempat ke tempat.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

“Hari ini petugas BPBD, Tagana, forum pimpinan kecamatan dan terkait lainnya membantu warga memperbaiki rumahnya yang hancur akibat angin puting beliung,” katanya.

Di waktu yang hampir bersamaan, hujan deras juga mengakibatkan ruas jalan Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, longsor.

BPBD Situbondo mencatat ada sebanyak enam titik longsor di Jalan Desa Campoan akibat hujan deras. Selain itu terdapat salah satu pondasi jembatan juga tergerus air hingga 5 meter dengan panjang 15 meter.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Diterjang puting beliung, puluhan rumah di Situbondo porak-poranda di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read