Proliga 2023: Gresik Petrokimia menangi laga perdana putaran kedua, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Proliga 2023: Gresik Petrokimia menangi laga perdana putaran kedua Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Proliga 2023: Gresik Petrokimia menangi laga perdana putaran kedua bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Malang, Jawa Timur (Rakyatnesia) – Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia meraih kemenangan atas Jakarta BIN dengan skor 3-2 (23-25, 25-21, 20-25, 25-17,15-9) pada pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 seri kedua putaran kedua di Gor Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat usai pertandingan, Kamis mengatakan bahwa para pemain mampu tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut, dan mengantongi kemenangan pertama pada putaran kedua.

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

“Ini tidak lepas dari pelajaran yang kami ambil kemarin, sebagai tuan rumah kita kalah,” kata Ayub.

Ayub menjelaskan, akibat kekalahan pada dua pertandingan pada seri pertama putaran kedua yang dilangsungkan di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik tersebut, ada sejumlah pelajaran yang diambil oleh anak asuhnya.

Menurutnya, akibat kekalahan tersebut ada sejumlah catatan perbaikan yang dilakukan oleh tim. Perbaikan tersebut, mulai tampak pada pertandingan melawan Jakarta BIN yang berlangsung cukup panjang tersebut.

“Kesalahan-kesalahan yang mendasar itu kemudian kita perbaiki. Akhirnya, kesalahan itu dikurangi dalam pertandingan dan akhirnya kita bisa menambah poin,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta BIN Octavian menambahkan bahwa skuad asuhannya banyak melakukan kesalahan. Ada sejumlah bola-bola tinggi yang tidak mampu dikonversi menjadi poin oleh anak asuhnya.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Pertandingan itu berjalan cukup sulit, dan diwarnai dengan tidak optimalnya sejumlah peluang yang didapat Jakarta BIN. Meski pada awal-awal pertandingan sempat unggul, namun anak asuhnya tidak mampu keluar dari tekanan karena lawan mulai mengejar poin.

“Anak-anak tidak bisa lepas lagi dari tekanan, tadi walaupun set pertama unggul jauh, kita dikejar. Itu kita panik, dan panik,” ujarnya.

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 seri kedua, putaran kedua dilangsungkan di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur. Pada kompetisi dengan persaingan yang cukup ketat, akan diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari delapan tim putra dan enam tim putri.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

Dari 14 tim yang berlaga pada kompetisi yang telah memasuki tahun ke-21 tersebut, baru tim putri Jakarta Pertamina Fastron yang sudah memastikan lolos ke babak empat besar, sementara untuk tim lain masih akan bertarung memperebutkan tempat di babak empat besar.

Babak empat besar akan digelar di tiga kota yakni Gresik, Jawa Timur pada 23-26 Februari, Semaran pada 2-5 Maret dan grand final pada 18-19 Maret 2023.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Proliga 2023: Gresik Petrokimia menangi laga perdana putaran kedua di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read