Sepak Bola

Hasil Liga Inggris : Manchester United 1-1 Southampton Tadi Malam

Duel sengit pemain Manchester United melawan pemain Southampton. (Foto : twitter/@ManUtd)

Rakyatnesia.com, INGGRISManchester United lagi-lagi dapat hasil imbang dalam lanjutan Premier League yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Menghadapi Southampton, MU yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus puas dengan hasil 1-1.

Babak Pertama

Manchester United mendapat peluang empas pada menit ketujuh melalui Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mendapat bola terobosan dari Jadon Sancho dan mengecoh Fraser Forster.

Ronaldo melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Namun, Perraud dengan sigap menghalau bola di depan gawang.

Dua menit kemudian, giliran Southampton yang mengancam gawang MU. Kyle Walker-Peters melepaskan umpan dari sisi kiri, tapi gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Che Adams. Bola liar coba disambar oleh Ward-Prowse, tapi diblok oleh bek MU.

Baca Juga  Prediksi Lithuania vs Rumania, Nations League, 16 Oktober 2024

MU kemudian langsung menyerang balik dengan cepat. Sancho menggiring bola hingga ke kotak penalti Southampton, tapi tembakannya diblok oleh Forster.

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-21. Jadon Sancho membawa Setan Merah unggul 1-0.

Gol ini berawal dari bola terobosan Bruno Fernandes kepada Marcus Rashford yang bergerak di sisi kanan. Rashford kemudian sprint ke kotak penalti Southampton sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Sancho ke tiang jauh.

Aksi Sancho saat membobol gawang Southampton. (Foto : twitter/@PremierLeague)

Southampton mencoba membalas. Armstrong melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok bawah kanan, tapi masih melebar dari gawang David de Gea.

Southampton kembali mendapat peluang lewat Armstrong. Dia menyambut umpan silang dari kiri dengan tendangan voli yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. De Gea masih bisa membaca arah bola dan menghentikannya.

Baca Juga  Analisis: Apakah Florian Wirtz adalah Pemain Mahal yang Dibutuhkan Real Madrid pada Tahun 2025?

Peluang untuk Southampton masih berlanjut. Perraud menggocek beberapa bek MU sebelum mendapat ruang untuk melepaskan tembakan di kotak penalti MU. De Gea lagi-lagi masih bisa mengamankan bola.

MU sempat mencetak gol di injury time babak pertama lewat sontekan Paul Pogba. Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Cristiano Ronaldo lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Pogba. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Southampton langsung menggebrak. Tim tamu mengejutkan tuan rumah degan mencetak gol balasan pada menit ke-48.

Elyounoussi menyodorkan umpan terobosan kepada Adams yang ada di sisi kiri. Adams melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang untuk menaklukkan De Gea. Bola sempat membentur tiang dan masuk ke gawang.

Aksi Adams saat mencetak gol ke gawang Manchester United. (Foto : twitter/@premierleague)

MU mendapat peluang ganda pada menit ke-61. Ronaldo melepaskan tembakan yang diantisipasi oleh Forster. Namun, Southampton belum benar-benar lepas dari ancaman. Kemudian Dalot melepaskan tembakan di tiang dekat, tapi Forster lagi-lagi bisa menepisnya.

Baca Juga  Prediksi Skor Brasil vs. Peru, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Southampton mendapat peluang lewat Armstrong. Usai menerima bola dari Romeu, Armstrong melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun bola tembakannya melambung di atas gawang.

Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-72 lewat sundulan meneruskan bola tendangan bebas dari Bruno Fernandes. Namun gol dianulir wasit karena Ronaldo lagi-lagi berada dalam posisi offside.

Forster melakukan penyelamatan gemilang di injury time. Dia menghalau bola sundulan Harry Maguire yang berawal dari tendangan bebas.

Dengan hasil ini Manchester United kini mengumpulkan 40 poin di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Sementara Southampton ada di urutan ke-10 dengan 29 poin. (detik.sport.com)

Editor : RFA23



Post Views:
149


Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button