Bupati Bojonegoro Bersama Dandim 0813, Kunjungi Dusun Sekidang-Sekonang Yang Terpencil, Kendarai Motor Trail

198

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, bersama Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengendarai sepeda motor trail, mejelajahi Dusun Sekidang-Sekonang, turut Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (13/2/2021).

Medan terjal dan berlumpur menjadikan adrenaline tersendiri, karena harus melewati hutan dan menyeberangi Sungai. Kadang turun dari motor, harus berjalan kaki untuk menghindari jalan berlumpur dan berbatu serta licin karena dalam suasana musim penghujan.

Kedatangan rombongan Bupati Bojonegoro dengan didampingi Dandim 0813 Bojonegoro beserta rombongan ini disambut gembira oleh masyarakat setempat.

Hal itu, Nampak di raut muka mereka atas kehadiran Bupati beserta rombongan di sebuah Dusun terpencil itu. Mereka berharap ada perhatian dari Bupati Bojonegoro yang terkenal dengan Ibu Pembangunan Bojonegoro itu.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, mengatakan bahwa tujuan kedatangannya tersebut dalam rangka meninjau serta memastikan kondisi wilayah, masyarakat dan jalan yang selama ini dikeluhkan warga.

Pihaknya meminta masyarakat tetap semangat, karena Pemkab bersama Kodim 0813 Bojonegoro akan segera upayakan langkah-langkah percepatan pembangunan melalui program bakti TNI KBSB (Karya Bakti Skala Besar) tahun 2021.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mengungkapkan, melalui kegiatan program KBSB 2021 ini merupakan sinergitas Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro guna percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Wilayah selatan yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk perlu mendapatkan perhatian yang lebih, dengan membuka dan meningkatkan akses jalan desa tersebut,” ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto, Sabtu (13/2/2021).

Lebih lanjut, ini adalah hal yang luar biasa dimana masyarakat sudah menunggu program ini, sinergitas antara TNI dan Pemkab kaitannya dengan program KBSB yang dicetuskan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang akrab disapa Bu Anna itu.

“Harapannya dengan adanya program KBSB tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan sektor pertanian, pendidikan, dan lainya. Dan rencana program KBSB tahun 2021, ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More