Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/Kostrad

Sukisno

Bagikan

JAKARTA (RAKYAT INDEPENDEN) – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito,SE,MM, mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 514/Sabbada Yudha Kostrad dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan tugas operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Papua.

Tersebut disampaikan Kapen Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim,S.iP, dalam rilis tertulisnya, di Bondowoso, Jawa timur, Rabu (13/2/2019).

Kapen Kostrad mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja Asops Panglima TNI tersebut ke Markas Yonif Raider 514/Sabbada Yudha Kostrad pada Senin (11/2/2019) dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan tugas operasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Papua.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Kedatangan Asops Panglima TNI dalam rangka meninjau kesiapan Yonif Raider 514/Kostrad sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, baik kesiapan personel maupun materil yang akan di bawa ke daerah penugasan,” ungkap Adhi Giri.

Dalam kesempatan tersebut, tutur Adhi Asops Panglima TNI Mayjen TNI juga menerima paparan dari Komandan Batalyon 514/Sabbada Yudha Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro tarkait rencana dan strategi serta kesiapan satuannya dalam menjaga wilayah perbatasan.

Sementara itu, abituren Akmil 1997 ini menambahkan bahwa dalam pengarahannya kepada prajurit Yonif Raider 514/Kostrad, Asops Panglima TNI mengatakan tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Satukan niat menjadi tekad bersama untuk mencapai keberhasilan dalam tugas ini,’’ pungkas Adhi mengutif perkataan Asops Panglima TNI.

Dalam pengecekannya ke Batalyon yang bermarkas di Bondowoso tersebut, Asops Panglima TNI didampingi oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, Waka Puskes TNI Laksma TNI drg. Andriani, Sp. Ort., Irkostrad, Paban III/Siapsat Sopsad, Pabandya-1/Renops Spaban IV/Ops Sops TNI, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Brigade R/9/DY/2 Kostrad, Danyonif Raider 509 Kostrad, Danyonif Raider 515 Kostrad.

Sumber: Dispenad

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar