Sepak Bola

Hasil Liga Inggris : Wolverhampton 0-1 Arsenal Tadi Malam

Selebrasi Gabriel setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton. (Foto : twitter/@Arsenal)

Rakyatnesia.com, INGGRISArsenal membawa pulang tiga poin dari Molineux Stadium, usai mengalahkan Wolverhampton di laga lanjutan Premier League hari Jumat (11/2/2022). Pasukan Mikel Arteta menang tipis 1-0 meski harus bermain dengan 10 orang.

Babak Pertama

Kedua tim saling mencoba membongkar pertahanan masing-masing pada 10 menit pertama. Namun tak satu pun dari mereka yang bisa menghasilkan peluang berbahaya.

Arsenal berada di atas angin ketika duel memasuki menit ke-25. Sepak pojok menciptakan kemelut di kotak penalti Wolves. Bola liar bergerak di dekat garis dan Gabriel Magalhaes menyambar untuk mencetak gol. Arsenal pun unggul 1-0.

Baca Juga  Prediksi Brentford vs. Wolverhampton Wanderers, Jadwal Liga Premier Inggris, 5 Oktober 2024

Setelah gol tercipta, tensi pertandingan meninggi hingga membuat pemain dari kedua tim berulang kali melakukan pelanggaran. Wasit sampai mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Thomas Partey, Granit Xhaka dan Romain Saiss.

Wolves mati-matian mencoba membongkar pertahanan Arsenal untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun masih belum membuahkan hasil. Keunggulan Arsenal 1-0 atas Wolves pun bertahan sampai jeda.

Baca Juga  Prediksi Skor Crystal Palace vs. Liverpool, Jadwal Liga Inggris, 5 Oktober 2024
Aksi Gabriel saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton. (Foto : twitter/@Arsenal)

Babak Kedua

Arsenal cukup dominan di awal babak kedua. Namun, mereka kerap melakukan kesalahan ketika sudah mendekati kotak 16 Wolves. Bola lepas dan jatuh ke penguasaan Wolves, yang juga tak mampu menembus pertahanan the Gunners.

Seiring berjalannya waktu, duel berlangsung semakin keras. Pemain dari kedua tim sampai jatuh bangun karena dilanggar. Untungnya sejauh ini, tidak ada pergesekan antar pemain karena gaya bermain yang keras.

Kartu merah di berikan wasit, tapi tidak disebabkan oleh adu fisik yang keras. Gabriel Martinelli menghalangi Daniel Podence melakukan lemparan ke dalam, dan wasit memberikan kartu kuning. Ia melakukan pelanggaran lagi tak lama setelahnya, sehingga kartu kuning kedua dan kartu merah diberikan.

Baca Juga  Prediksi Hoffenheim vs. Dynamo Kiev, Europa League, 3 Oktober 2024

Hanya selang dua menit setelah kartu merah diberikan, Wolverhampton berhasil menggetarkan jala gawang Arsenal lewat sundulan Raul Jimenez. Sayangnya, gol tidak disahkan karena Jimenez terlebih dahulu terjebak perangkap offside.

Dengan 10 orang, Arsenal terpaksa harus bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Misi mereka berhasil. Wolves tak sanggup mencetak gol sampai peluit panjang berbunyi dan Arsenal dinyatakan sebagai pemenang. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
38


Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button