Video Siswa SMP Tantang Gurunya di Gresik, Pihak Sekolah Sudah Akui Bahwa Itu Muridnya

moch akbar fitrianto

siswa SMP Tantang guru
Bagikan

Berita Jatim – Video Siswa SMP Tantang Gurunya di Gresik, Pihak Sekolah Sudah Akui Bahwa Itu Muridnya, Video tantang Gurunya dan melecehkan guru kembali terjadi, kali ini di aderah Gresik, tepatnya SMP PGRI Wringinanom. Rusdi kepala sekolah SMP tersebut membenarkan bahwa yang melakukan harl tersebut adalah siswa sekolah yang juga sempat merokok dalam kelas.

Siswa tersebut diketahui berinisial AA (15), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Wringinanom, Gresik, yang saat ini duduk di bangku kelas IX. Sementara guru yang dibuli bernama Nur Khalim (30), guru pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “Benar, baik murid maupun gurunya dari sekolah kami. Saya sendiri juga kaget mengetahui hal ini, dengan video kabarnya sudah menyebar di medsos dan menuai banyak komentar,” ujar Rusdi, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Rusdi mengatakan, AA dikenal sebagai sosok yang kerap berani menantang Nur Khalim. “Sekarang kelas IX dan mau try out untuk persiapan Ujian Nasional. Setahu saya, dia memang biasa berani dan menggoda Pak khalim,” ucap dia. “Mungkin juga karena Pak Khalim masih bujang, dan bagi dia bisa dijadikan bahan candaan. Sebab, Pak Khalim sendiri kami kenal sebagai sosok yang sabar,” ujar dia.

Penuturan Rusdi juga dibenarkan Nurul Hidayah, guru pelajaran Matematika di SMP PGRI Wringinanom. Nurul mengatakan, AA memang kerap kali mengerjai Nur Khalim dan bahkan berani menantang. Baca juga :  Seorang Murid Hajar Gurunya Videonya Viral Kejadian Kemungkinan Di Daerah Kendal,…

“Saya sendiri baru empat tahun kerja di SMP PGRI Wringinanom. Anaknya memang aktif, sementara Pak Nur Khalim kan orangnya memang penyabar. Kalau saya mengajar, anaknya memang masih mau menuruti perintah, cuma kadang-kadang memang enggak ngerjain PR (pekerjaan rumah) dan sekadar maju ke depan kelas, tapi tidak mau jawab pertanyaan,” kata Nurul. Dengan melalui beberapa pertimbangan, akhirnya dengan melalui inisiatif kedua belah pihak dengan mediasi pihak kepolisian, kedua pihak sepakat untuk melakukan mediasi guna berdamai dan tidak memperpanjang kasus ini.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Video Siswa SMP Tantang Gurunya

Kronologi Murid SMP Gresik tantang GUrunya

Awalnya sih guru tersebut mendatanginya, kemungkinan mengingatkan agar dia tidak merokok di kelas. Namun, siswa ini justru ‘menoyor’ kepala sang guru. Ia mendorong dan memegangi kerah baju gurunya seolah menantang berkelahi. Lalu ia seolah akan memukul guru tersebut. Perlakuan tidak menyenangkan tersebut cuma didiamkan saja oleh sang guru.

Siswa kurang ajar tersebut lalu menyalakan rokoknya dan melanjutkan merokok di dalam kelas. Teman-temannya pun seolah acuh tak acuh dan justru tertawa-tawa melihat kejadian tersebut. Sebuah pemandangan yang bikin kita miris dengan keadaan dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Gresik ini justru seolah menyalahkan semuanya, muridnya salah dan gurunya salah. Padahal akan lebih baik kalau dia segera melakukan investigasi secara menyeluruh sehingga bisa didapatkan kesimpulan yang tepat alih-alih cuma menyalahkan guru yang kurang tegas.

Zaman sekarang apa sih yang bisa diperbuat guru? Kalau dulu sih siswa bandel bisa dihukum dengan cara dipukul atau dicubit. Lha sekarang, siap-siap masuk penjara kalau orang tuanya nggak terima. Jadi apa yang dilakukan guru tersebut sangat wajar. Ia lebih memilih mengalah alih-alih ribut dengan muridnya dan dilihat oleh siswa yang lain.

 

Video Siswa SMP Tantang Gurunya

.

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar