Hari Pertama Kampanye Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil Sebut Aktivitas Kampanye Dengan Massa Besar

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai menggerakkan mesin kampanye di saat-saat hari pertama kampanye Pemilihan Presiden 2024.

Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pihaknya sudah eksklusif bergerak di hari pertama alasannya yaitu TKD Prabowo-Gibran di level provinsi dan kabupaten/kota dan sudah menyerahkan susunan tim kampanye terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar dan kabupaten/kota.

“Seiring dengan dimulainya kampanye, kami sudah bergerak seluruh wilayah. Salah satu yang paling utama, kami sudah menyerahkan struktur TKD provinsi dan kota dan kabupaten di tanggal 25 November lengkap dengan nama dan jabatan,” kata Ridwan Kamil, Selasa (28/11/2023).

Secara administrasi, katanya, TKD Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota menjadi tim kampanye pertama yang menyerahkan salah satu keharusan yang dimintakan oleh KPU tersebut.

Karena itu, pada pekan pertama kampanye, pihaknya sudah mulai memperkenalkan pasangan nomor urut 2 tersebut terhadap warga Jawa Barat secara umum.

“Kami memperkenalkan secara umum, ada arak-arakan antara tim, dari relawan dari multipartai untuk memperkenalkan Prabowo-Gibran ke seluruh daerah Jawa Barat ahad ini,” katanya.

Event dan kampanye yang menghimpun massa dalam jumlah besar, kata Ridwan Kamil, akan mulai digelar pada pekan kedua kampanye.

Pihaknya berpesan terhadap seluruh kader partai dan relawan penunjang Prabowo-Gibran untuk tetap mempertahankan semangat selama masa kampanye berlangsung.

Menurutnya, meski angka-angka survei Prabowo-GIbran di Jawa Barat memamerkan hasil yang menggembirakan, pihaknya meminta seluruh komponen penunjang untuk terus berkampanye dan tidak lengah.

“Kita dihentikan lengah, takabur, kita mesti tetap kerja kerja, alasannya yaitu dalam waktu 90 hari ada perubahan-perubahan yang mesti dicermati.”

“Kami tetap optimistis bahwa kemenangan akan dicapai pasangan Prabowo-Gibran.”

“Kami bertekad Jawa Barat akan menyumbangkan bunyi paling besar untuk menentukan kemenangan dapat satu putaran,” katanya. (*)

Exit mobile version