Home

Besok Kampanye Akbar Prabowo Gibran Di Banda Aceh, Polisi Akan Rekayasa Lalin Persiapan Kemacetan 

Besok Kampanye Akbar Prabowo Gibran di Banda Aceh, Polisi akan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan 

“Diinformasikan terhadap penduduk Kota Banda Aceh, akan ada rekayasa arus kemudian lintas dalam rangka kampanye terbuka pasangan kandidat capres cawapres nomor urut 2. Rekayasa itu dilaksanakan pada Sabtu besok, 3 Februari 2024, pukul 06.30—23.00 WIB,” kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah Komisaris Besar Joko Krisdiyanto, Jumat (2/2/2024).

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ditlantas Polda Aceh akan merekayasa arus kemudian lintas (lalin), untuk mengantisipasi kemacetan di saat kampanye terbuka pasangan kandidat capres cawapres nomor urut 2 Prabowo—Gibran. 

Kampanye terbuka itu akan digelar di pelataran parkir Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, pada Sabtu (3/2/2024) besok.

“Diinformasikan terhadap penduduk Kota Banda Aceh, akan ada rekayasa arus kemudian lintas dalam rangka kampanye terbuka pasangan kandidat capres cawapres nomor urut 2. Rekayasa itu dilaksanakan pada Sabtu besok, 3 Februari 2024, pukul 06.30—23.00 WIB,” kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah, Komisaris Besar Joko Krisdiyanto, Jumat (2/2/2024).

Joko menjelaskan, dalam rekayasa arus lalin tersebut akan dilaksanakan penutupan jalan di simpang PKA/PDAM menuju Stadion H Dimurthala, simpang SD 24 menuju Stadion H Dimurthala, dan simpang BPMA menuju Stadion H Dimurthala.

Kemudian, lanjut Joko, pihaknya juga akan menutup dua kanal putar balik, yaitu di cuilan depan kantor gubernur dan cuilan RSUZA usang atau di depan Hotel Mekkah.

Sementara itu, untuk mempertahankan ketertiban juga akan ditawarkan beberapa lokasi parkir, yaitu di halaman Hotel Jeumpa untuk VIP, di sebelah kiri dan kanan MZ Kupi dan di samping Kompleks PKA untuk parkir lazim kendaraan khusus roda 4 dan 6, serta di halaman kantor BPMA untuk parkir khusus kendaraan roda 2.

Joko menyampaikan, bahwa rekayasa lalin tersebut dilaksanakan untuk bikin suasana kemudian lintas yang tertib, aman, dan tanpa hambatan selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Peserta kampanye juga diminta untuk sama-sama mempertahankan ketertiban di jalan serta mengikuti isyarat dari petugas di lapangan.

“Rekayasa lalin ini untuk mengantisipasi kemacetan mudah-mudahan dan untuk bikin suasana kemudian lintas yang tertib kondusif dan tanpa hambatan di saat kampanye berlangsung. Jaga ketertiban dan ikuti isyarat dari petugas di lapangan,” demikian, kata Joko.(*)