Khofifah: Sidoarjo siap gelar puncak peringatan seabad NU, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Khofifah: Sidoarjo siap gelar puncak peringatan seabad NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Khofifah: Sidoarjo siap gelar puncak peringatan seabad NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap menggelar resepsi puncak peringatan 100 tahun atau seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan resepsi 1 abad NU berjalan dengan aman dan lancar,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu. 

Khofifah memastikan kesiapan dengan meninjau langsung venue resepsi 1 abad NU di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 4 Februari kemarin. 

Baca Juga  Berlagak Jagoan, 7 Pendekar Silat Ini Salah Hadang Orang, Yang Ternyata Anggota Polisi

Peninjauan di tempat GOR Gelora Delta Sidoarjo disambut oleh anggota Muslimat NU, Ansor dan Ishari yang sedang berlatih koreografi dengan kertas (Paper Mob) bertuliskan “1 Abad NU Digdaya” yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga 10.

Ketua Pengurus Besar (PB) NU itu kemudian menyapa sekaligus berharap seluruh usaha dan kerja keras dalam latihan paper mob tersebut menjadi sajian menarik di resepsi puncak perhelatan 1 abad NU. 

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Baca juga: Khofifah: Seabad NU berperan bangun peradaban manusia

Khofifah mengajak seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan salawat Asyghil. 

Baca Juga  Kendalikan Harga Pokok DI pasar, Pemkab Lamongan Lakukan Operasi Pasar Murah

Menurutnya dalam rangka resepsi puncak peringatan 1 abad NU telah dibuka audisi vokalis atau pelantun salawat Asyghil. 

Vokalis yang terpilih akan membawakan salawat Asyghil bersama Presiden Joko Widodo diiringi Orkestra Adhie MS. 

“Saya ingin pastikan semuanya sudah hafal. Jadi ketika bersalawat  bersama Pak Presiden besok tidak ada yang tidak hafal,” tuturnya.

Khofifah mengungkapkan salawat Asyghil cukup populer di kalangan warga NU. Salawat ini dinisbatkan kepada cucu Rasulullah SAW yaitu Imam Ja’far Ash Shadiq. 

“Sebagaimana disebutkan dalam kitab Al Kawakibul Mudhiah fi Ash Shalati Ala Khairil Bariyyah, salawat Asyghil bermakna untuk  mengalihkan perhatian orang-orang dzalim kepada orang dzalim juga. Jangan sampai mereka menyakiti orang-orang yang baik,” katanya.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga turut mendoakan para peserta  yang mengikuti latihan diberi kesehatan agar dapat memberikan penampilan terbaiknya pada resepsi puncak 1 abad NU.

“Karena ini adalah dedikasi kita untuk 1 abad NU. Sekali lagi, berilah penampilan terbaik. Mudah-mudahan semua menjadi manfaat dan barokah. NU Barokah. Indonesia Barokah. Warga NU barokah,” ucap Ketua Umum Muslimat NU itu. 

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Khofifah: Sidoarjo siap gelar puncak peringatan seabad NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read