Mantan Miss Jepang Menuntut Ilmu Serius Bahasa, Ajak Warga Di Hayama Kumpul Yang Berkeinginan Indonesia


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Mantan Miss Jepang ke-5, Chimomo Ito (72) dengan ayah almarhum Alvin, warga Indonesia, mengajak warga di Hayama di prefektur Kanagawa yang kesengsem Indonesia bisa kumpul bareng antara lain untuk mengembangkan kemampuannya mencar ilmu Bahasa Indonesia.

“Saya sungguh-sungguh serius ingin mencar ilmu Bahasa Indonesia, ingin kenal lebih jauh Indonesia sebab ayah kandung saya orang Indonesia. Tapi selama ini cuma mencar ilmu Bahasa Indonesia dengan sesama orang Jepang di Kamakura yang memahami bahasa Indonesia,” papar Ito khusus terhadap Tribunnews.com sore ini (30/3/2023).

Untuk itu ia berharap jikalau ada orang Indonesia bermukim di kota Hayama prefektur Kanagawa silakan saja kontak dirinya melalui email :  chimomoitou@gmail.com  dengan subject: Hayama-shi.

“Nanti kita buat kumpulan pecinta Indonesia di sini sambil mencar ilmu bahasa Indonesia di rumah saya ini ya,” paparnya lagi dengan senyum cantik.

Rumahnya berada di atas bukit menghadap panorama sungguh indah serta Sakura dan bahkan bisa menyaksikan gunung Fuji di kejauhan apabila langit tidak berawan.

Taman rumahnya yang cukup besar dan indah bisa memuat puluhan orang untuk saling berkenalan pertukaran kebudayaan Indonesia-Jepang, tambahnya.

“Di masa depan saya ingin saling mengenal lebih luas lagi dengan banyak sekali bangsa utamanya Indonesia di mana ayah saya warga Indonesia. Namun sayang sekali saya masih mencar ilmu bahasa Indonesia dikala ini. Kalau dengar orang Indonesia saling mengatakan masih belum mengerti,” ungkap Ito mengakui.

Mantan Miss Japan dan mantan artis film  Jepang tahun 1969 itu memang masih terlihat kecantikannya sampai kini, merasa senang dengan kehidupannya kini.

“Syukurlah saya dibantu anak perempuan saya beserta cucunya lelaki, juga anak laki-laki saya dan 3 cucu wanitanya. Bahagia sekali saya dikala ini walaupun hidup di perbukitan begini di kota Hayama. Setiap hari berkebun di sini dengan udara yang sungguh sejuk dan menikmati hidup sehari-hari dengan antara lain membaca buku dan menulis buku.”

Salah satu bukunya yang cukup tenar di Jepang berjudul “Indah dengan berkah alam” diterbitkan tahun 2019 bareng teman-temannya di Jepang.

Buku tersebut menawan banyak perhatian perempuan Jepang, tentang bagaimana menjalani hidup sehingga mendapat kebahagiaan secara alamiah.

“Saat ini saya konsentrasi untuk anak dan cucu yang saya cintai dan kehidupan saya curahkan sarat buat kebahagiaan mereka itu.”

Menarik juga jadi perhatian dikala Ito menjadi Miss Japan ke-5 tahun 1972, kok bisa?

“Saya tidak tahu tuh, padahal saya pendek cuma 159 cm lainnya tinggi tinggi dan berdandan elok dengan bulu matanya yang menarik. Tapi saya tidak berdandan kayaknya dikala itu, apa adanya saja. Mungkin itu ya yang menghasilkan saya menang barangkali,” ceritanya sambil tertawa.

Ito dengan pengalaman ke banyak sekali negara bahkan di Selandia Baru bermalam satu tahun di sana, “Orangtua membawakan saya duit tunai banyak supay abisa hidup satu tahun di Selandia Baru,” ujarnya lagi.

Selain itu Ito juga pernah ke Amerika Serikat, ke Inggris dan tentunya minimal 5 kali ke Indonesia ke tempat tinggal keluarga ayah kandungnya di Jakarta sekarang di daerah Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang sanggup bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengantarkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.
 

Exit mobile version