Babinsa Koramil 0813-02 Kapas Serda Adi Wijaya, Dampingi Petani Memanen Padi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Babinsa di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, senantiasa melaksanakan tugasnya untuk pendampingan kepada petani di wilayah binaanya masing-masing. Salah satunya adalah kegiatan Babinsa Koramil 0813-02 Kapas Serda Adi Wijaya melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi Poktan Mekar Jaya 1 dan 2 dengan luas lahan 8 Ha di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (4/2/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Serda Adi Wijaya dan para petani tampak bersemangat saat memotong tanaman padi. Mereka tampak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan.

“Ini sudah tugas kami, jadi harus selalu siap sedia membantu petani. Termasuk membantu petani dalam kegiatan panen padi dengan hasil 64 Ton seperti ini,” ungkap Babinsa Koramil 0813-02 Kapas Serda Adi Wijaya, serius.

Komandan Koramil 0813-02 Kapas Kapten Inf Jos Ari membenarkan, bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Pendampingan petani merupakan tugas Babinsa. Sehingga panen petani berjalan dengan lancar, untuk suksesnya program swasembada pangan,” tegas Komandan Koramil 0813-02 Kapas Kapten Inf Jos Ari.

Sementara itu, salah seorang petani Mekar Jaya, Narto, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ucapnya.

Dirinya berharap, hal itu bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar