Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol : Uruguay 4-1 Venezuela Tadi Malam

Panjoel Kepo

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol : Uruguay 4-1 Venezuela Tadi Malam
Bagikan

Selebrasi pemain Uruguay saat membobol gawang Venezuela. (Foto : twitter/@Libertadores)

Rakyatnesia.com, URUGUAY – Uruguay menang telak atas Venezuela di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. La Celeste menang 4-1.
Bertanding di Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Babak Pertama

Uruguay langsung unggul 1-0 saat laga belum genap semenit berjalan. Rodrigo Bentacur langsung bikin gol lewat sepakan dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil crossing Cavani. Uruguay 1-0 Venezuela.

Uruguay memperbesar keunggulan di menit ke-23 lewat Giorgian de Arrascaeta. Gol tercipta lewat sontekannya, memanfaatkan penetrasi yang dilakukan Facundo Pellistri ke dekat gawang Venezuela. Uruguay 2-0 Venezuela.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Uruguay terus mendominasi permainan di sisa waktu babak pertama. Beberapa peluang dihadirkan Luis Suarez dan Federico Valverde, namun belum membuahkan hasil. Sementara Venezuela cuma bisa sesekali menekan, dan mengancam lewat bola mati.

Jelang babak pertama berakhir, gol ketiga didapat Uruguay. Edinson Cavani bisa menyarangkan bola ke gawang Timnas Venezuela lewat sepakannya, memanfaatkan umpan De Arrascaeta. Uruguay 3-0 Venezuela.

Aksi pemain Uruguay vs Venezuela dalam laga kualifikasi piala dunia zona Conmebol. (Foto : twitter/@Libertadores)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Uruguay bisa menjauhkan keunggulannya menjadi 4-0. Gol dicetak lewat penalti Luis Suarez, usai Pellistri dilanggar di kotak terlarang. Penalti sempat diulang, namun tetap bisa dikonversi Suarez menjadi gol. Uruguay 4-0 Venezuela.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Venezuela sempat mengecilkan ketertinggalan pada menit ke-65. Josef Martinez membobol gawang Uruguay, lewat sepakan kaki kanannya. Uruguay 4-1 Venezuela.

Uruguay tak terganggu dengan gol itu. Beberapa peluang masih bisa ditebar Luis Suarez dkk ke gawang Venezuela, di antaranya lewat Suarez dan David Nunez, yang masuk menggantikan Edinson Cavani.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay menang telak 4-1 atas Venezuela.

Anak asuh Diego Alonso kini naik ke peringkat empat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan 22 poin dari 16 laga. Sementara Venezuela di posisi juru kunci dengan mengumpulkan 10 poin dari 16 laga. (detik.sport.com)

Editor : RFA23

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar



Post Views:
128


Bagikan

Also Read