Mudahkan Pelayanan Pasien, RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Luncurkan Aplikasi SIAP RS

Sukisno

Mudahkan Pelayanan Pasien, RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Luncurkan Aplikasi SIAP RS
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo meluncurkan aplikasi berbasis android Sistem Integrasi Antrian dan Pelayanan Rumah Sakit (SIAP RS). Aplikasi ini bisa  mempermudah seluruh pasien yang akan berobat dan mengakses layanan kesehatan.

Humas RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, drg Thomas Djaja menuturkan tujuan dikembangkannya aplikasi ini untuk menghadapi era digitalisasi. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah seluruh pasien yang memerlukan layanan kesehatan di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

“Tentu mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi baik pendaftaran hingga rawat inap di RSUD Bojonegoro, terlebih saat pandemi,” ungkapnya.

Thomas Djaja menjelaskan aplikasi SIAP RS ini dapat diunduh melalui google Play Store di android. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan d antaranya, pendaftaran secara online, informasi antrian rawat jalan, ketersediaan tempat tidur, informasi dokter. 

Hingga tarif rawat inap dan rawat jalan, alur pelayanan, regulasi atau pengaturan yang berlaku di rumah sakit maupun layanan pengaduan. 

“Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui playstore, ada banyak fitur yang ditawarkan,” tambahnya. 

Pihaknya juga menjelaskan, hanya dengan sentuhan jari pada layar android. Maka aplikasi ini bisa mengurai antrian yang ada di RSUD Bojonegoro. Di aplikasi ini pasien dapat melakukan pendaftaran dimanapun dan kapanpun. 

“Pasien dapat memilih jadwal serta jam berkunjung satu hari sebelum hari kunjungan berobat. Agar agar lebih efisien waktu, sekaligus mengurangi antrian,” pungkasnya.

**(Red).

Bagikan

Also Read