Pemkot Kediri beri pelatihan KPI Untuk BUMD

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Pemkot Kediri beri pelatihan KPI Untuk BUMD Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Pemkot Kediri beri pelatihan KPI Untuk BUMD bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Kediri (Rakyatnesia) – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan pelatihan pembuatan Key Performance Indicator (KPI) untuk BUMD demi mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno, Selasa, mengatakan BUMD Kota Kediri sudah mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG). Pelaksanaan GCG salah satunya digunakan untuk mengukur kinerja para pegawai guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

“Sebagai bagian dari GCG, KPI merupakan alat komunikasi yang efektif sekaligus sebagai pengingat komitmen bersama dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Karena setiap individu harus punya kontribusi terhadap visi misi yang dijalankan. Jadi nanti begitu karyawan tahu apa visi misinya, orientasi pekerjaan akan menjadi lebih jelas,” katanya di Kediri.

Pihaknya berharap pelatihan ini bisa langsung diimplementasikan oleh seluruh BUMD di Kota Kediri dengan menyusun dan menerjemahkan KPI di perusahaannya hingga ke lingkup terkecil. 

“Kami berharap apa yang disampaikan benar-benar bisa langsung diimplementasikan. Begitu ini disusun atau diterjemahkan dan disebar sampai ke bawah akan mendapatkan dampak yang luar biasa,” ujar dia. 

Baca Juga  Quote Menyentuh untuk Guru Tersayang: Apresiasi & Inspirasi

Kegiatan pelatihan itu melibatkan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Shochrul Rohmatul Ajija yang mengatakan bahwa penyusunan KPI sangat relevan dengan visi misi perusahaan. 

Ia menambahkan, pengukuran KPI secara rutin dan berkala akan memudahkan untuk mengevaluasi kinerja sebuah perusahaan. 

Selain itu, KPI juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan arahan yang jelas tentang target organisasi dan karyawan. 

“Dokumen itu juga harus tercatat dengan rapi sehingga semakin lama periodenya bisa membandingkan kinerja perusahaan kita tiap tahun. Selain itu kami juga bisa menilai bagaimana trennya, apakah semakin bagus, stagnan atau turun. Sehingga KPI juga bisa digunakan sebagai dasar bagi untuk mengambil kebijakan dan tindakan yang perlu dilakukan,” kata dia. (*)

Baca Juga  Kata-Kata Mutiara Sahabat: Kumpulan Quotes Persahabatan Terbaik



Jangan lupa untuk membagikan artikel Pemkot Kediri beri pelatihan KPI Untuk BUMD di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read