Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bojonegoro, Capai 67,50 Persen

Sukisno

Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bojonegoro, Capai 67,50 Persen
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Babak baru perang melawan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilakukan dengan vaksinasi oleh Jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kamis (28/1/2021) lalu.

Selanjutnya, dilakukan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di 48 fasilitas kesehatan, yakni di rumah sakit dan puskesmas serta poliklinik yang berada di Kota Ledre itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan saat ini sudah mencapai 67,50 %.

“Dari sasaran vaksin 4.787 sudah 3.230 nakes yang sudah melakukan vaksinasi. Kabupaten Bojonegoro untuk capaian prosentase vaksinasi saat ini, berada di posisi ke 8 dari 38 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Timur,” ungkap Masirin kepada para awak media, Senin (1/2/2021).

 Lebih lanjut Masirin menyampaikan, ada beberapa calon penerima vaksin yang batal dan mengalami penundaan vaksinasi. Pembatalan terjadi karena calon penerima vaksin tersebut tidak lolos saat skrining dengan berbagai kondisi, sedangkan yang ditunda karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit.

“Yang batal tentunya tidak kami vaksin, sedangkan yang ditunda akan kita lihat nanti setelah mereka sehat kembali. Sehingga, akan kami jadualkan kembali untuk melakukan vaksinasi ke mereka,”

Perlu diketahui, hingga saat ini kegiatan pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan masih dalam proses atau masih terus berjalan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read