Tips Memilih Web Hosting Indonesia Untuk Pemula dan UKM

0 113

Tips Memilih Web Hosting Indonesia Untuk Pemula dan UKM – Memiliki usaha sendiri merupakan hal yang menyenangkan dan sebuah perjuangan yang harus dilakukan. DI era yagn serba digital ini memiliki company profile di dunia atau mungkin sebuah etalase online emang sudah harus dimiliki dengan membangun sebuah website. Kenapa ?

Karena dengan memiliki websiet sendiri bakal mengatrol kredibilitas usahamu semakin dipercaya, mudah menemukan alamat dari usahamu, dan yang paling penting adalah meningkatkan omset penjualan.

Namun ketika anda memutuskan untuk membuat sebuah website ada satu hal utama yang harus diperhatikan pertama kali, yakni dalam memilih hosting. Untuk pengusaha kecil Memilih Web Hosting Murah Indonesia bisa dijadikan acuan, namun selain murah juga harus memiliki kualitas loh. Kualitas bagus atau tidaknya sebuah hosting bisa dilihat dari poin – pin dibawah ini :

1. Kecepatan Server
Yap ini adalah hal utama dalam memilih web hosting, jangan terpancing dengan harga yang murah, penjual web hosting Indonesia banyak menggunakan trik trik yang menggoda. Alangkah baiknya kamu cari web hosting yang memberikan trial atau garansi uang kembali. Agar usaha yang baru anda bangun tidak merugi.
Sebuah server dikatakan cepat apabila mampu meload halaman website dengan kecepatan kurang dari 3 detik atau lebih cepat.

2. Memory Server
Kemampuan memory pada suatu website juga memberikan peranan penting dalam performa website. memory ini tugasnya kaya hape android kamu loh, semakin besar memorynya semakin banyak pula multitasking yang bisa dilakukan. Semakin besar memory website semakin ringan pula ketika loading apalagi pada website yang punya banyak Plugin terinstal atau database yang besar.
Ada baiknya buat kamu yang mau beli shared hosting, tanyakan pada pihak penyedia mendapatkan memory berapa MB.

3. HDD
Setela performa memory kali ini yang perlu diperhatikan lagi adalah performa Hardisk Drive, diman HDD ini berperan menyimpan semua data di website kamu. SO jika kecepatan membaca HDD web hosting kamu semakin kenceng, semakin kenceng pula loading websitenya. Untungya sekarang Web Hosting Indonesia sudah banyak menjual shared host dengan fasilitas SSD yang kecepatan writenya udah bagus.

Nah itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih memilih Web Hosting Indonesia untuk pemula, sebenarnya ada beberapa poin lagi yang harus dipilih, namun untuk sementara memang ini dulu  biar kagak pusing – pusing hehehe.

Nah saran dari saya ada beberapa penyedia layanan Web Hosting Indonesia yang bisa anda pilih antara lain :

  1. exabytes.co.id
  2. Niagahoster.co.id
  3. Domainesia.com
  4. dewaweb.com
  5. Jagoanhosting.com

Tips Memilih Web Hosting Indonesia Untuk Pemula dan UKM

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More