HomeSuper Skor

Simpang Siur Duel Al Nassr Vs Inter Miami, Terancam Ikut Batal Gegara Keadaan Ronaldo

Simpang Siur Duel Al Nassr vs Inter Miami, Terancam Ikut Batal Gegara Kondisi Ronaldo

TRIBUNNEWS.COM – Laga Al Nassr vs Inter Miami di ajang Riyadh Season terancam ikut ditangguhkan sehabis keadaan cedera yang dialami Cristiano Ronaldo.

Ronaldo direncanakan akan membela Al Nassr untuk menghadapi Lionel Messi dan Inter Miami pada Jumat (2/2/2024).

Laga di ajang Riyadh Season yang bertajuk The Last Dance itu diyakini akan menawan jutaan pasang mata di banyak sekali penjuru dunia.

Duel yang direncanakan digelar di Kingdong Arena, Riyadh, Arab Saudi ini diyakini akan menjadi konferensi terakhir antara Ronaldo dan Messi secara eksklusif di lapangan hijau.

Hal ini mengingat usia keduanya yang tak lagi muda serta berbedanya persaingan yang dibarengi keduanya dikala ini.

Namun demikian, planning pertarungan itu dikala ini menemui kesimpang-siuran, apakah bakal terealisasi sesuai tanggal yang sudah ditetapkan sebelumnya, atau diundur.

Penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo berebut bola dengan bek Al Shabab #10 Ever Banega pada pertarungan sepak bola perempat final Piala Raja di Al-Shabab Stadion Klub di Riyadh, pada 11 Desember 2023.
Penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo berebut bola dengan bek Al Shabab #10 Ever Banega pada pertarungan sepak bola perempat final Piala Raja di Al-Shabab Stadion Klub di Riyadh, pada 11 Desember 2023. (STR / AFP)

Hal ini alasannya stutus kebugaran sang megabintang Cristiano Ronaldo 10 hari jelang adu ini yang masih belum diketahui.

Media Arab Saudi Aarriyadiyah mengabarkan Ronaldo mengalami cedera pada otot betisnya.

Buntut dari cederanya Ronaldo ini sudah menghasilkan agenda Al Nassr di China berantakan.

Klub Arab Saudi itu terpaksa membatalkan agenda uji coba melawan Shanghai Shenhua dan Zhejiang.

Sedianya, adu Al Nassr melawan Shenhua bakal digelar pada Rabu (24/1) malam waktu Tiongkok.

Sedangkan melawan Zhejiang digelar empat hari setelahnya atau pada Minggu (28/1).

Namun alasannya Ronaldo belum sembuh, dua uji coba itu balasannya terpaksa ditunda.

Rumor yang beredar kemungkinan dua adu itu akan direncanakan ulang pada isu terkini panas mendatang.

Atas kondisinya ini, Ronaldo mengeluarkan pernyataan pers dan mengungkapkan seruan maaafnya.

“Hari ini yakni hari yang menyedihkan. Karena aku ingin meminta maaf terhadap para penggemar Tiongkok, utamanya di Shenzhen.”

“Karena menyerupai yang Anda tahu, dalam sepak bola, ada beberapa hal yang tidak sanggup Anda kendalikan,” kata Ronaldo dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN.

“Seperti yang Anda tahu, aku bermain sepak bola selama 22 tahun dan aku yakni pemain yang tidak begitu banyak mengalami cedera. Kaprikornus aku sungguh sedih, alasannya Al Nassr dan aku sendiri, kami tiba ke Tiongkok untuk menikmati tur.”

“Saya [datang] ke Tiongkok sejak tahun 2003, 2004. Kaprikornus aku merasa [betah] di sini. Saya merasa ini yakni rumah kedua aku bukan cuma alasannya sambutan orang-orang Tiongkok, tapi juga budaya yang Anda dapatkan dari saya.”

“Saya merasa bahwa aku senantiasa [diterima], utamanya di sini, di negara itu. Kaprikornus menyerupai yang Anda lihat, aku merasa sedih. Saya tahu Anda juga sedih, utamanya orang-orang yang mengasihi Cristiano,” kata Ronaldo.

Ronaldo tidak merinci sejauh mana cedera betis yang ia alami sampai menjadikannya bolos dalam pertarungan melawan Shanghai Shenhua dan Zhejiang.

Reaksi penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo selama pertarungan melawan Al Hilal di Stadion Internasional King Fahd pada 1 Desember 2023.
Reaksi penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo selama pertarungan melawan Al Hilal di Stadion Internasional King Fahd pada 1 Desember 2023. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Hal ini menghasilkan sejumlah pihak juga turut khawatir terkait dengan jadwal Al Nassr vs Inter Miami.

Jika Ronaldo tak sembuh seusai dengan waktu yang ditetapkan, bukan tak mungkin duel Al Nassr vs Inter Miami juga bakal ikut ditunda.

Sebelum ikut melayang ke Tiongkok, Ronaldo sempat menjalani perawatan di sentra medis club.

Setelah kembali ke Saudi, Ronaldo bakal melanjutkan upaya perawatan dan rehabilitasi guna memulihkan kondisinya.

Diharapkan dengan adanya perawatan itu, Ronaldo nantinya sanggup lekas sembuh dan tampil melawan Inter Miami (2/2)

Messi dan Ronaldo sudah bentrok sebanyak 36 kali sepanjang karier mereka, dengan konferensi pertama mereka terjadi pada tahun 2008.

Adapun konferensi Ronaldo dan Messi terakhir kali terjadi pada Januari kemudian di saat Paris Saint-Germain mengalahkan skuad Riyadh All-Stars XI  dengan skor 5-4 di Arab Saudi di Riyadh Season Cup.

(Tribunnews.com/Tio)

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

1
22
15
6
1
51
19
32
51

2
21
14
4
3
51
24
27
46

3
22
14
4
4
44
21
23
46

4
22
13
4
5
47
33
14
43

5
22
13
4
5
44
30
14
43

Lihat selengkapnya →

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button