RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Terima Jatah 1.036 Vaksin Bagi Nakesnya

Sukisno

RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Terima Jatah 1.036 Vaksin Bagi Nakesnya
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R. Sosodoro Djatikoesoemo menerima jatah sebanyak 1.036 vaksin sinovac untuk tenaga kesehatan. Proses penyuntikan sudah dimulai dengan sistematisasi penyuntikan berdasarkan registrasi sesuai alur dan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo menuturkan bahwa untuk RSUD Bojonegoro ini, memperoleh  jatah dari Dinas Kesehatan sebanyak 1.036 vaksin sinovac.

“Kami mendapatkan jatah 1.036 vaksin dari Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk Nakes RSUD Bojonegoro ini,” kata Direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo, Minggu (31/1/2021).

Ia mengungkapkan, meski mendapatkan jatah vaksin sinovac dengan jumlah banyak, sistematisasi penyuntikan tetap dilakukan berdasarkan registrasi sesuai alur dan SOP.

“Jatah vaksinasi kita segitu, tetapi sesuai alur dan registrasi terlebih dahulu. Ada juga beberapa nakes yang tidak lolos screening,” tambahnya.

Tidak lolosnya para nakes saat screening dikarenakan yang bersangkutan memiliki darah tinggi, riwayat penyakit hingga pernah terkonfirmasi positif.

“Tidak lolos yang bersangkutan memiliki tensi tinggi hingga penyakit lainnya,” paparnya.

Ada empat tahapan alur proses vaksinasi di untuk para tenaga kesehatan (Nakes). Untuk tahap pertama yaitu verifikasi calon penerima akan menunjukkan bukti identitas. Tahap kedua yaitu meja screening dengan melakukan analisa fisik sederhana.

Jika calon penerima vaksin sehat maka bisa dilakukan Tahapan ketiga yaitu penerima vaksin akan diberikan vaksin sinovac secara aman dari petugas vaksin.  Sedangkan Tahapan keempat yaitu, calon penerima vaksin di observasi selama 30 menit. Dan memperoleh kartu vaksinasi elektroniko.

**(Red).

Bagikan

Also Read