Pemkab Bojonegoro Lakukan Perbaikan Jembatan Jatiblimbing, Dander, Yang Ambrol Akibat Banjir

89

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, untuk memperbaiki Jembatan Jatiblimbing, Kecamatan Dander, yang ambrol akibat banjr bandang, Kamis tangal 21 Januari 2021 lalu, kini telah direalisasikan.

Saat jembatan penghubun Jatiblimbing itu ambrol, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah didampingi Kapoles Bojonegoro AKBP EG Pandia, Kepala dinas PU SDA Bojonegoro Tedjo Sukmono, Camat Dander Mokhamad Hariyanto, Kades Jatiblimbing Teddy Fery, meninjau kondisi jembatan tersebut dari dekat, Jum’at (21/1/2021) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro yang aktab disapa Bu Anna itu menyampaikan jika pihaknya segera menyiapkan kedarutan dan bakal segera membangunan jembatan yang sisi baratnya ambrol itu.

Janji orang nomor 1 di Bumi Angling Dharma itu direalisasikan dengan telah dimulainya perbaikan Jembatan Jatiblimbing, sejak Rabu (27/1/2021) lalu.

Perbaikan jembatan berukuran 4 x 20 meter itu, dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Tata ruang Pemkab Bojonegoro.

“Alhamdulillah, perbaikan sisi barat Jembatan Jatiblimbing Kecamatan Dander itu, sudah mulai dikerjakan pebaikanya oleh Dinas PU Bina Marga Bojonegoro,” ungkap Camat Dander Mokhamad Hariyanto, Minggu (31/1/2021).

Masih menurut Mokhamad Hariyanto, pihaknya belum bisa memastikan kapan perbaikan rampung karena baru mulai dikejakan hari Kamis tanggal 27 Januari 2021 lalu.

“Dengan telah dipebaikinya Jembatan Jatiblimbing, maka masyakat bisa melintasi kembali Jembatan penghubung Jatiblimbing untuk keluar masuk desa itu sehingga lalu lintas bisa lancar kembali,” kata Mokhamad Hariyanto menegaskan.

Pihaknya berharap, usai perbaikan Jembatan Jatiblimbing nanti, maka lalu lintas bisa lancar kembali dan perekonomian makinmeningkat lagi.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari membenakan, jika pihaknya telah mulai melakukan perbaikan kedarutan Jembatan Jatiblimbing yang sempat ambrol di sisi barat, akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu itu.

“Betul. Pelaksanaan perbaikan Jembatan Jatiblimbing telah dilakukan, semoga cepat terselesaikan sehingga kembali bisa dimanfaatkan oleh warga,” katanya dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More