UM Surabaya tuan rumah Rakornas APPPTMA se-Indonesia, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang UM Surabaya tuan rumah Rakornas APPPTMA se-Indonesia Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang UM Surabaya tuan rumah Rakornas APPPTMA se-Indonesia bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-XI Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA) se-Indonesia yang berlangsung 27-29 Januari 2023.

Wakil Rektor 1 UM Surabaya, M Ridlwan dalam keterangan di Surabaya, Sabtu mengatakan, terpilihnya kampus sebagai tuan rumah kegiatan bertema “Kolaborasi Membangun Tradisi Keilmuan Menuju Pascasarjana PTMA Unggul di Era Society 5,0” merupakan salah satu rezeki yang berkah di tengah pendirian Fakultas Kedokteran Gigi.

 

“Acara yang digelar tiga hari ke depan ini sangat penting untuk menjadi basis pengembangan gerakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Artinya pertemuan ini semoga memiliki kebermanfaatan dalam meningkatkan gerakan islam berkemajuan Muhammadiyah di masa yang akan datang,” ujar dia.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

Ketua APPPTMA Prof. Achmad Nurmandi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) dalam rangka peningkatan kapasitas digitalisasi akademik dosen pascasarjana yang saat ini sudah menjadi kebutuhan, sehingga diharuskan paham digital. 

“Kualitas perguruan tinggi ditentukan oleh akreditasi institusi, program gelar dan akreditasi internasional serta pemeringkatan nasional dan internasional,” kata dia.

 

Ia berharap, melalui Rakornas ke-XI ini akan membuka ruang bagi seluruh mahasiswa pascasarjana (S2/S3), dosen dan peneliti untuk terlibat dalam berbagai fenomena dan kebijakan, mulai dari pemerintahan, sosial, politik, hukum, ekonomi, tata kelola, kesehatan, agama, teknologi, pendidikan, industri dan psikologi.

Baca Juga  Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Dari Lamongan Sampai Semarang

Selain itu, dosen dan peneliti diharapkan terlibat fenomena dan kebijakan yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan, termasuk keputusan terkait bencana alam yang selama ini melanda banyak wilayah tanah air.

 

Tak hanya itu, ia menyebut kegiatan ini sebagai upaya pendampingan lektor dan pengajar besar sebagai upaya mendorong lahirnya dosen yang mempunyai artikel yang terakreditasi oleh Kemendikbud Ristek (terindeks  Scopus/Thomson), pendampingan rencana strategi dan kurikulum OBE sekaligus pendampingan LKPS dan LED berbasis LAM serta seminar nasional mahasiswa sebagai sarana pengembangan keilmuan dan publikasi ilmiah bagi mahasiswa S2 dan S3.

 

“Tentunya kualitas dosen akan sangat berdampak pada pembelajaran dan publikasi mahasiswa,” kata dia.(*)

Baca Juga  Kecamatan Paling Sepi Di Lamongan, Ada Di Bluluk dan Sukorame



Jangan lupa untuk membagikan artikel UM Surabaya tuan rumah Rakornas APPPTMA se-Indonesia di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read