Kapolres Bojonegoro, Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

BOJONEGORO (Rakyat Indepneden)- Guna mendekatkan diri antara Polisi dengan para pelajar, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si memerintahkan kepada seluruh Kapolsek Jajaran untuk melaksanakan program rutin mengunjungi sekolah-sekolah guna menyampaikan pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Guna memberikan contoh kepada bawahannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro pada hari Senin (30/01/2017) sekira pukul 07.00 wib, bertindak sebagai Pembina upacara di SMK Negeri 2 Bojonegoro yang beralamat di Jl Pattimura No.3 Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam sambutanya Kepolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro lebih banyak bicara tentang sekolah, generasi muda yang erat kaitanya dengan prestasi yang perlu diukir saat masih berusia muda. Sebab, dengan belajar sungguh-sungguh maka cita-cita akan tercapai. Membangun generasi muda melalui bidang olahraga bukanlah semata bicara kebugaran fisik dan capaian prestasi melainkan juga mental tangguh bela negara. Olahraga prestasi mengajarkan tentang kedisiplinan hidup, sportivitas, taat aturan, pantang menyerah, berjiwa kompetitif, bahkan semangat bekerja sama.

“Seperti halnya dengan prestasi teman kalian yang bernama Agung Saputra, dimana dia telah berhasil meraih medali di dalam kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim Cup 2016 yang di selenggarakan pada tanggal 3 hingga 8 Desember 2016 di Ponorogo pada katagori kelas C putra. Hal positif inilah yang perlu dicontoh oleh murid yang lain, jangan pergunakan masa muda kalian untuk hal-hal yang negatif,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, saat memberikan sambutan sebagai Pembina upacara, di SMKN 2 Bojonegoro, Senin (30/01/2017).

Mas Wahyu SB – demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, biasa disapa – berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada Agung Saputra secara simbolis, dihadapan kepala sekolah, guru-guru dan siswa-siswi SMKN 2 Bojonegoro, saat upacara bendera Senin (30/01/2017) tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Mas Wahyu SB juga menyampaikan pesan kepada para siswa-siswi SMKN 2 Bojonegoro tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Menurutnya, kamtibmas itu bukan hanya tugas Polisi saja akan tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat termasuk para pelajar yang merupakan bagian dari masyarakat tersebut. **(Kis/Red).

Exit mobile version