Alumni 86, Salurkan Bantuan Dana Rp 100 juta, Untuk SMA Negeri 2 Blora

Sukisno

Bagikan

BLORA- Alumni Siswa-siswi SMA Negeri 2 (SMAN 2) Blora tak pernah hentinya memberikan dukungan bagi sekolahan dimana mereka pernah menuntut ilmu pada masa mudanya. Kali ini Alumni angkatan 86 atau angkatan pertama memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan gapura sekolah dan sejumlah pembangunan lainnya.

Ketua angkatan alumni SMAN 2 (biasa disebut SMA 2),Tahun 86 April Sriwahono dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan selama ini mungkin masih tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan jasa para guru yang telah memberikan ilmunya kepada anak didiknya, termasuk kepada para alumni 86 itu.

“Di SMA 2 ini kami merupakan anak pertama, tentu kami masih ingat benar dimana saat itu kami mendaftar di SMA 1, karena ada pengembangan sekolahan sehingga kami “dibuang” ke sekolah di SMA 2 tersebut. Hal itu, membuat kami selalu ingat pada SMA 2 dan para guru yang mendidik kami,” Kata April Sriwahono salah satu perwakilan alumni angkatan 86, Sabtu (30/1/2016).

Sebelumnya, para alumni 86 juga pernah memberikan bantuan berupa distribusi air bersih yang berjumlah 125 tangki, untuk disalurkan ke SMA 2, keluarga besar SMA 2 Blora dan warga sekitar sekolah situ.

“Kami bersama teman-teman angkatan lainya pastinya akan selalu membantu SMA 2 agar lebih maju dan menjunjung tinggi almamater SMA 2 Blora,” ungkapnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Sujatmiko, bahwa alumni angkatan 86 lainya menjadi anak pertama di SMA 2 ini tentu memiliki kesan dan pesan yang sangat luar biasa, dimana dirinya harus terpecah dengan siswa-siswi lainya karena yang sebagian masuk SMA 1 dan yang lainnya harus menjadi Siswa SMA 2.

“Awalnya kami hanya ada 3 (tiga) kelas. Saat dipisah kami sempat nanggis. Namun dengan kondisi yang sangat memprihatinkan itu, kami tidak putus asa sebab saat itu semua guru juga memberikan motivasi kepada kami semua,” katanya sambil mengenang masa lalunya itu.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh alumni SMA 2 Tahun 86 itu, nantinya bisa menjadikan motivasi kepada alumni dibawahnya dan siswa-siswi SMA 2 Blora, agar terus bersekolah dan rajin belajar. Sehingga setelah lulus bisa mencari perguruan tinggi yang diinginkan.

Bagi yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah, hendaknya jangan mudah putus asa karena kalau ada kemauan pasti akan ada pekerjaan dan lapangan kerja yang bisa menjadi ajang untuk mencari uang, sehingga hasilnya bisa dipakai untuk kuliah. Atau bisa kuliah sambil bekerja.

“Saya berpesan, agar tetap semangat walaupun dalam kondisi sulit. Percayalah, bahwa keterpurukan itu bisa menjadi motivasi untuk bangkit dalam meraih cita-cita kalian,” ujarnya di hadapan guru dan siswa-siswi SMA 2 Blora.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 2 Blora Yuni Ni’wati mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada alumni angakatan 86 dan alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA 2 Blora (Ikasmada) yang masih peduli dengan sekolah yang pernah mendidiknya itu.

“Atas nama pribadi dan sekolah SMA2 Blora, kami sampaikan terima ksih sekaligus rasa bangga terhadap para alumni. Di sela-sela kesibukannya, masih menyempatkan diri untuk memikirkan sekolah yang pernah menjadi ladang ilmu bagi para alumni. Sehingga, hari ini menjadikan hari yang bersejarah bagi keluarga besar SMA 2 Blora,” ucap Kepala Sekolah SMA 2 Blora bangga.

Masih menurut Yuni Ni’mah, dirinya berharap agar para alumni bisa makin sukses dalam kariernya sehingga mampu membawa almamater SMA 2 semakin Berjaya. Karena hal itu, akan menjadi awal yang baik bagi kemajuan SMA 2 termasuk kemajuan para Alumninya.

“Keluarga besar SMA 2, tidak bisa membalas apa-apa melainkan hanya bisa membalas dengan doa, mudah-mudahan para alumni SMA 2 senantiasa dalam lindungan Allah SWT, selalu sukses sehingga bisa menjadi contoh bagi adik-adinya yang ada di alumni bawahnya dan juga pada adik-adiknya yang saat ini masih bersekolah di SMA 2 Blora,” katanya sambil berharap. **(Priyo)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar