Cak Imin Era Bodo Prabowo Ngaku Tim Jokowi, Presiden Jokowi: Jangan Tanya Saya


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bersama dengan Gibran selaku pasangannya, Prabowo menyebut kegiatan dan strateginya merupakan yang paling masuk nalar untuk menenteng Indonesia ke arah yang lebih baik apabila diandalkan menjadi Presiden dan Wapres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Pernyataan blak-blakan Prabowo ini direspons eksklusif oleh Presiden Jokowi hingga rivalnya, cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Prabowo Bilang Dirinya Tim Jokowi, Presiden Jokowi: Urusan Koalisi Jangan Ditanyakan ke Saya

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut Koalisi Indonesia Maju yang digagasnya merupakan timnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini pun bikin Presiden Jokowi turut menampilkan tanggapan.

Menurut Jokowi, pernyataan tersebut semestinya ditanyakan terhadap Prabowo.

Sebab, Eks Danjen Kopassus itulah yang memimpin koalisi Indonesia maju yang mengusung paslon nomor urut 2.

“Tanyakan ke Pak Prabowo,” ucap Jokowi usai makan bakso bareng Prabowo di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut, Jokowi menyodorkan duduk kasus perihal koalisi parpol semestinya ditanyakan terhadap Prabowo. Sebaliknya, ia enggan untiuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Urusan koalisi itu merupakan koalisi partai-partai, jangan ditanyakan pada saya, tanyakan terhadap beliau,” tukasnya.

Cak Imin Bilang Tidak Peduli

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut merespons pernyataan kandidat presiden (capres) 02 Prabowo Subianto yang disampaikan dalam kegiatan ‘Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran’ di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta (27/1/2024).

Dalam kegiatan itu, Prabowo menyampaikan wacana dirinya dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cak Imin mengaku tidak mengenal pernyataan Prabowo dan bakal konsentrasi untuk mengalahkan musuh politik itu.

“Enggak peduli, kita kalahkan mereka,” kata Cak Imin di saat menghadiri Rapat Umum Rakyat Jogja di Purawisata, Yogyakarta, Senin (29/1/2024)

Prabowo: Tidak Malu-malu Kami Adalah Tim Jokowi, Siap Lanjutkan Program dan Strategi!

Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Prabowo juga menceritakan perihal pihaknya yang dulunya berkompetisi dengan Jokowi untuk memperebutkan jabatan selaku presiden RI.

“Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju, kami terang-terangan dan tidak malu-malu dan tidak mencla-mencle. Kami merupakan timnya Pak Joko Widodo dan Anda tahu saya sekian tahun merupakan musuh Pak Jokowi. Dua kali saya kalah (dari Jokowi),” ungkap Prabowo di hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Sejak ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Jokowi, Prabowo mengungkapkan mendapat sudut pandang berlawanan dari sebelumnya menjadi rival Jokowi. Ia menyebut eks Wali Kota Solo itu memiliki sejumlah kegiatan dan seni administrasi jago dalam membangun Indonesia.

“Saya melakukan pekerjaan dan saya lihat dari dekat, saya lihat seni administrasi dan program-program dia ternyata sama dengan pemikiran-pemikiran saya. Karena itu saya komitmen, saya siap melanjutkan semua kegiatan dan seni administrasi beliau,” ujar Prabowo.

Bersama dengan Gibran selaku pasangannya, Prabowo menyebut kegiatan dan strateginya merupakan yang paling masuk nalar untuk menenteng Indonesia ke arah yang lebih baik apabila diandalkan menjadi Presiden dan Wapres 2024.

Ia bahkan menyinggung kegiatan hilirisasi, di mana pemerintah berupaya memunculkan komoditas mentah menjadi barang jadi untuk bikin nilai tambah.

“Program dan seni administrasi kita merupakan yang paling masuk akal, paling logis. Tidak ada pebisnis di dunia yang hendak jual barang jualan dengan harga yang minim. Masuk nalar gak kekayaan kita ini di jual ke bangsa gila dengan harga minimal? Tidak masuk akal. Kita mau mengolah kekayaan kita di bumi Indonesia,” pungkas Prabowo. (tribun network/thf/Tribunnews.com)

Exit mobile version