Viral, Bus Persis Solo Dilempari Batu usai Laga Lawan Persita Tangerang, Pelaku Ditangkap

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Isu Viral Seputar Bus Persis Solo Dilempari Batu usai Laga Lawan Persita Tangerang, Pelaku Ditangkap ini kian banyak dicari oleh pengguna internet – pengguna internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Bus Persis Solo Dilempari Batu usai Laga Lawan Persita Tangerang, Pelaku Ditangkap ini, apabila belum silahkan merasakan isu viral ini diperkenalkan oleh kami untuk anda.

Rakyatnesia.com–  Bus Persis Solo menjadi sasaran aksi pelemparan batu usai laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium yang berakhir imbang tanpa gol. Bus Persis Solo dilempari batu di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan, Sabtu, 28 Januari 2023 sekitar pukul 18.17 WIB,. Video aksi perusakan terhadap bus Persis Solo viral media sosial. Bahkan pelaku kabarnya sudah diamankan polisi.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah remaja melempari batu bus yang mengangkut para pemain Persis usai bertanding melawan Persita Tangerang, Sabtu, 28 Januari 2023. Seorang pria memakai kajet warna putih dan bercelana pendek terlihat melempar bus dengan batu. Pelaku pelemparan lainnya juga terlihat memakai menggunakan baju hitam.

Persis Solo menyebut pasca laga menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, bus Persis diserang sekelompok orang. Bermula ketika bus Persis yang berisikan official team hendak bertolak kembali menuju Solo setelah laga melawan Pangeran Cisadane.

Namun, sekelompok orang memulai penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan. Akibat insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan juga satu orang petugas official klub mengalami luka ringan. Persis akan menindak tegas aksi penyerangan yang telah merugikan tim.

Manajer Laskar Sambernyawa Erwin Widianto mengatakan bahwa insiden ini telah ditangani oleh pihak berwajib.

“Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari tempat kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,” ujar Erwin dikutip dari melalui laman Persissolo.id.

Pihak manajemen Laskar Sambernyawa juga akan terus mengawal proses hukum untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Pihak manajemen Laskar Sambernyawa akan terus mengawal proses hukum untuk menyelesaikan masalah yang terjadi,” tulis akun Instagram @persisofficial.

Sementara itu, Persita Tangerang melalui akun Instagramnya juga memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

“Tidak ada ruang untuk kekerasan. Kami sangat menyesalkan insiden pelemparan yang terjadi kepada bus tim Persis Solo dalam perjalanannya usai pertandingan. Tidak ada ruang untuk vandalisme dan kekerasaan dalam sepak bola! Baik di dalam maupun luar lapangan. Suporter Persis Solo datang ke Tangerang diterima dan ditemani dengan baik oleh fans Persita, bahkan sebelum pertandingan kedua suporter saling menyuarakan persaudaraan bersama,” tulis Persita Tangerang di akun Instagram @persita.official.

“Saat ini oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib dan akan diproses lebih lanjut. Sekali lagi sepak bola itu indah dan damai. Mari #SalingSupport untuk memajukan sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Di tempat terpisah, sebelumnya insiden pelemparan batu juga terjadi usai laga Rakyatnesia PSS vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Kamis, 26 Januari 2023. Aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal itu membuat dua kaca bus Arema FC pecah. ***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Nah Itu tadi Kabar viral Bus Persis Solo Dilempari Batu usai Laga Lawan Persita Tangerang, Pelaku Ditangkap, seandainya anda menyenangi atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tidak tertinggal update isu – informasi viral tersebut.

Bagikan

Also Read

Tags