Selamat bulan puasa
Catatan TepiFeatured

Satlantas Polres Bojonegoro Gelar “Cakep Pol” Bareng Warga, di Sambiroto, Kapas

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar Cangkruk Kamseltibcarlantas bersama Polantas (Cakep Pol) yang berlansung, di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (28/1/2022).

Kegiatan Cakep Pol tersebut bertujuan untuk menyerap gagasan dari masyarakat warga Desa Sambiroto tersebut.

Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan bahwa melalui Cakep Pol pihaknya mengajak warga Desa Sambiroto untuk saling bersinergi demi mewujudkan kamseltibcarlantas melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan itu.

Baca Juga  Akibat Putus Cinta, Seorang Pemuda Asal Miyono, Sekar Ini, Bunuh Diri di Bengawan Solo. Begini Kronologinya

“Dengan kegiatan ini yang bertema  “Cakep Pol” (Cangkruk Kamseltibcarlantas bersama Polantas) dengan harapan masyarakat dapat bersinergi dengan Satlantas Polres Bojonegoro terkait tertib berlalu lintas di jalan raya,” kata Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya menegaskan.

AKP Rizal menambahkan, bahwa masyarakat Desa Sambiroto bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga mampu mengkampanyekan program keselamatan dan ketertiban berkendara di jalan raya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan saat ini Polres Bojonegoro memiliki aplikasi berbasis android melalui nomor whatsapp (WA) yaitu “Matur Pak Kapolres” dengan nomor 0813 3366 2227.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

“Dengan adanya Matur Pak Kapolres, maka masyarakat bisa menyampaikan apa saja baik adanya kejadian tindak pidana, kecelakaan, konflik sosial disekitar atau permasalahan lainnya. Sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat terselesaikan dengan pelayanan Polri,” ungkapnya.

Masih menurut AKP Rizal, apa yang didapat dalam kegiatan “Cakep Pol” ini dapatnya disampaikan kepada keluarga, kerabat dan tetangga sekitar. Dengan kesadaran tertib berlalu lintas dapat meminimalisir angka kecelakan di jalan raya.

“Masyarakat dipersilahkan menggunakan aplikasi berbasis whatsapp untuk menyampaikan permasalahan disekitar bapak-ibu dan saudara-saudara agar permasalahan yang terjadi itu, bisa ditangani pihak Polres Bojonegoro,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2012 ini.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button