6 Kios di Eks Terminal Kaliketek, Bojonegoro Kota, Ludes Terbakar

Sukisno

6 Kios di Eks Terminal Kaliketek, Bojonegoro Kota, Ludes Terbakar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali terjadi dan menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran terjadi di Eks Terminal Kaliketek yang difungsikan sebagai kios oleh warga setempat.

Kebakaran dilaporkan oleh Anang S (46) pekerjaan Wiraswasta, terjadi Kamis (27/1/2022) sekira pukul 23:30 WIB itu, menimpa kios yang biasa disebut Pasar Pithik (Pasar Ayam) Kaliketek itu, berada di Pertigaan TGP, turut RT 023, RW 003, Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro  Kota.

Kejadian dilaporkan ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, sekira pukul 00:09 dini hari, Jum’at (28/1/2022). Memperoleh laporan tersebut Fire truck Damkar beserta personilnya langsung meluncur ke lokasi kejadian tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) pukul 00:15 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Guna memadamkan kobaran api dalam kebakaran di Kios Eks Terminal itu, Dinas Damkar Bojonegoro  mengerahkan 3 unit armada Fire Truck beserta 16 personil dari Pos Kota, serta dibantu 2 unit Truck Water Suplay dari BPBD Bojonegoro beserta 5 personilnya,” demikian dikatakan Kabid pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Jum’at (28/1/2022).

Lanjut Ahmad Adi Winano, kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 01:15 WIB. Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi yang ditaksir sebesar Rp 22 juta, yang meliputi 6 kios yang masing-masing berukuran 3×3 meter, yang ludes terbakar dan habis beserta isinya.

“Tentang penyebab kebakaran, masih belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Ditambahkan, usai melakukan pemadaman dan pembasahan, petugas memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar.

Adapun unsur Yang terlibat dalam pemadaman, Dinas Damkar Bojonegoro, BPBD Bojonegoro,  Koramil Kota, Polsek Kota dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read