Danramil Baureno Bersama Forpimcam, Hadiri Vaksinasi Covid-19 Perdana 40 Nakes, di Wilayahnya

Sukisno

Danramil Baureno Bersama Forpimcam, Hadiri Vaksinasi Covid-19 Perdana 40 Nakes, di Wilayahnya
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur,  sejak Selasa (26/1/2021) dan telah didistribusikan ke Rumah sakit dan Puskesmas Se-Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/1/2021).

Hari ini, Kamis (28/1/2021), telah dilaksanakan pencanangan Vaksinasi perdana bagi Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, yang berlangsung di Runag Wijaya Kusuma RSUD R. Sosodoro Djatikoesoema, di Jalan Veteran, Bojonegoro, Kamis (28/1/2021) pagi.

Sementara, di Puskesmas-puskesmas di wilayah Kabupaten Bojoneoro secara serentak, juga dilaksanakan vaksinasi perdana untuk tenaga kesehatan (Nakes), termasuk di Puskesmas Baureno.

Terdapat 40 tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Puskesmas Baureno, Kamis (28/1/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Danramil Baureno Kapten Inf Marwoko Suwandono kepada rakyatnesia.com mengatakan, bahwa pihaknya bersama Forpimcam turut menyaksikan kegiatan vaksinasi Covid-19 perdana yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Baureno.

“Kami menyaksikan sendiri bahwa tenaga kesehatan di Puskesmas Baureno telah melaksanakan vaksinasi dan tak ada keluhan dari mereka yang habis di vaksin sinovac itu,” ungkap Kapten Inf Marwoko, Kamis (28/1/2021).

Lanjut Kapten Inf Marwoko, para tenaga medis Puskesmas Baureno telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan taka da keluahan pasca vaksin, artinya vaksin sinovac memang benar aman dan halal.

“Usai di vaksin mereka diberikan waktu 30 menit untuk dilakukan observasi dan semuanya tak ditemukan keluahan apa-apa. Sehingga, masyarakat tak perlu lagi ragu apalagi takut jika hendak di vaksin,” katanya  menegaskan.

Turut menghadiri vaksinasi covid-19 perdana di Kecamatan Baureno, Sekretaris Kecamatan Mohammad Kholil, Danramil Baureno Kapten Inf Marwoko Suwandono dan Kepala Puskesmas Baureno dr Eny Mas’ud.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read