Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Ikuti Vaksinasi Covid-19

23

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – 3680 Vial Vaksin Covid-19 tiba di Bojonegoro Jawa timur, Selasa (26/1/2021) lalu dan disimpan di di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Bojonegoro, yang berada di Jalan Ahmad Yani, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kini, Kamis (28/1/2021) Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah telah mencanangka Launching Vaksinasi Covid-19. Hal itu, ditandai dengan pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada 11 orang pertama.

Dimana, pemberian vaksinasi covid-19 itu kepada Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Runag Wijaya Kusuma RSUD R. Sosodoro Djati Koesoema, di Jalan Veteran, Bojonegoro, Kamis (28/1/2021) pagi

Acara dibuka dengan pembacaan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum, M.MKes. Dalam sambutanya menyampaikan, bahwa vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah dinyatakan aman.

Lanjut dr Ani Pujiningrum bahwa pelaksanaan kegiatan pada hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai peyebaran covid 19. Untuk Target pertama vaksinasi ada di 3 provinsi diantaranya Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

“Vaksin tahap pertama di Kabupaten  Bojonegoro adalah 3.680, sedangkan sasaran vaksinasi adalah penduduk yang berumur 18 hingga 58 tahun yang telah lolos screening,” ungkapnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah  menyampaikan, bahwa proses Vaksinasi Covid-19 pada hari ini diprioritaskan dan diawali oleh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa nantinya juga para petugas gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada di lapangan, petugas atau aparat yang melayani masyarakat di pelayanan publik,  tenaga kesehatan (Nakes) dan selanjutnya semua masyarakat.

Masih menurut Bu Anna, pencanangan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu pencegahan untuk persebaran Covid -19 di Kabupaten  Bojonegoro.  Pihaknya mengajal untuk bersama – sama smenukseskan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Vaksin setidaknya memberikan perlindungan kepada kita. Namun demikian, setelah di vaksin protokol kesehatan pun harus tetap dipatuhi,” kata Bu Anna meegaskan.

Bu Anna berharap, setelah Forkopimda Kabupaten Bojonegoro divaksinasi, Forkopimda akan merapatkan barisan untuk membahas dan  koordinasi untuk membahas perekonomian di Kabupaten Bojonegoro lebih lanjut.

Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Ikuti Vaksinasi Covid-19 1
Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, saat ikuti vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Runag Wijaya Kusuma RSUD R. Sosodoro Djati Koesoema, di Jalan Veteran, Bojonegoro, Kamis (28/1/2021) pagi

Sementara itu,  Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengungkapkan bahwa Polres Bojonegoro akan terus mendukung tugas-tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro ini.

Lanjut AKBP EG Pandia, Polres Bojoneoro akan terus mendukung tugas vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro ini. Dimana, Polres Bojonegoro siap menghadapi Pendemi Covid-19 dengan selalu membiasakan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro akan terus bersinergi dengan Pemkab dan instansi terkait lainnya, dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharapa, semoga Covid-19 bisa segera berakhir dan perekonomian bisa bangkit kembali seperti sedia kala. Dengan dilaksanakan vaksinasi ini, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi dan berperilaku sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menegaskan, Rabu (28/1/2021).

Adapun 11 penerima Vaksin Covid-19 adalah Bupati Bojonegoro DR Hj. Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH, Komandan Kodim 0813/Bojonegoro Letkol. Inf. Bambang Hariyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno,  Ketua DPRD Kabupaten  Bojonegoro Imam Sholikin,  Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Selain itu, juga Ketua Bamag Kabupaten Bojonegoro Iwan Sukmono,  Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bojonegoro dr. Kholid Ubed, Sp.PD, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum, Moh.  Taufiqurrohman,  Dirut RSUD Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo Wahyutomo, M.MKes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum, M.MKes.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More