Muswil IKA ITS tekankan pentingnya sinergi dan kiprah membangun negeri, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Muswil IKA ITS tekankan pentingnya sinergi dan kiprah membangun negeri Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Muswil IKA ITS tekankan pentingnya sinergi dan kiprah membangun negeri bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur pada 28 Januari 2023 menekankan pentingnya sinergi dan kiprah alumni membangun negeri.

Sekretaris Steering Committee (SC) Muswil IKA ITS, Dr. Ir. Machsus, ST., MT., di Surabaya, Rabu, berharap momentum muswil  tidak sekadar menjadi ajang rutinitas pergantian Ketua IKA ITS PW Jatim semata.

“Tetapi sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi IKA ITS di level wilayah diharapkan menjadi ajang pertarungan ide atau gagasan dalam membesarkan kelembagaan IKA ITS PW Jatim,” ujar Cak Mac, panggilan akrabnya, yang merupakan alumni Teknik Sipil S35 sekaligus Direktur Dana Abadi ITS.

Untuk itu, pihaknya berharap kelembagaan IKA ITS PW Jatim dapat dikembangkan dengan membentuk IKA ITS Pengurus Cabang (PC) di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, dan gagasan inovatif ini dapat disepakati di forum Muswil.

Menurut dia, pembentukan cabang-cabang di seluruh kabupaten/kota di Jatim ini dapat mewadahi keberadaan dan potensi alumni ITS yang banyak tersebar di seluruh penjuru Jatim, karena tempat Kampus ITS berada di Jawa Timur.

Selain itu, kata dia, terobosan inovasi kelembagaan dengan membentuk IKA ITS Pengurus Cabang di wilayah Jatim akan memperkuat sinergi dan kiprah alumni ITS di wilayah Jatim.

“Bagaimana bisa berkontribusi maksimal dalam membangun negeri, bila belum bisa berkontribusi maksimal dalam membangun Jawa Timur?” tegas putra Madura, yang sehari-hari juga Dosen Transportasi S2 Terapan Teknik Infrastruktur Sipil ITS.

Ketua SC Muswil IKA ITS, Ir. Maztri Indrawanto, MSP., menambahkan pada rangkaian acara Muswil IKA ITS PW Jatim yang digelar di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Jatim itu nantinya diawali dengan Talkshow Alumni yang mengangkat tema “Sinergi dan Kiprah Alumni Membangun Negeri.

“Kami ingin meneguhkan semangat alumni ITS untuk lebih bersinergi dan berkiprah dalam membangun Indonesia masa depan,” ujar Cak Maztri, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, alumni Arsitektur ITS A-18 itu menginformasikan bahwa pada sesi Talkshow Alumni dihadirkan narasumber para tokoh alumni dari perspektif yang beragam, seperti Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. (Ketua IKA ITS PW Jatim) sebagai representasi tokoh alumni yang berpengalaman menavigasi organisasi alumni ITS di level Jawa Timur.

Selain itu, Eri Cahyadi, ST., MT., (Wali Kota Surabaya) mewakili tokoh alumni muda ITS yang berkiprah di birokrasi pemerintahan, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., IPU, A.Eng (Rektor ITS) tentunya mewakili perspektif akademisi, yang kini sedang menjadi pucuk pimpinan ITS.

Ir. H. Sigit Sosiantomo (Anggota DPR RI) sebagai representasi tokoh alumni  berkiprah di jalur politik dan Abdul Ghofur AS (Presiden AISINDO) merepresentasikan tokoh alumni muda milenial yang sukses di dunia bisnis.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Muswil IKA ITS tekankan pentingnya sinergi dan kiprah membangun negeri di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read