Viral, Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps

Nur Chafshoh

Viral, Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps
Bagikan

Rakyatnesia.com – Info Viral Perihal Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat internet di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps ini, sekiranya belum silahkan merasakan kabar viral ini diperkenalkan oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com – Jamur Cordyceps merupakan jamur berbahaya di Film The Last of Us yang menginfeksi manusia sampai menjadi wabah berbahaya.

Serial ini memperlihatkan satu spesies jamur bernama cordyceps yang ternyata tumbuh di dunia nyata. Di dalam film tersebut dikisahkan bahwa manusia yang terinfeksi jamur tersebut akan menjadi zombi.

Pada kenyataannya, jamur ini mengandung asam amino, peptida, vitamin B1, B2, B12, vitamin K dan E, dikenal adalah jamur yang banyak digunakan di pengobatan tradisional kuno di Tibet dan India.

Dilansir dari Alodokter, berikut adalah beberapa manfaatnya bagi kesehatan :

1. Meredakan gangguan pernapasan

Jamur ini mengandung adenosin dan cordycepin yang membantu menstimulasi efek penyebaran ion di saluran napas.

Ada satu penelitian yang menjelaskan bahwa cordyceps meningkatkan kapasitas penggunaan oksigen yang menunjang fungsi organ dalam tubuh manusia.

2. Meredakan peradangan

Jamur cordyceps membantu mengurangi gejala peradangan penyakit lupus, meningkatkan kemampuan hidup pada mereka yang melakukan cangkok jantung, dan mereduksi efek racun dari bakteri streptococcus.

3. Menghambat pertumbuhan tumor

Sebuah penelitian pada hewan percobaan menunjukkan bahwa jamur cordyceps mampu merangsang sistem imun, termasuk imun tubuh untuk melawan sel kanker, seperti kanker kulit, liver, paru-paru, dan usus besar.

4. Dapat membantu melawan Diabetes Tipe 2

Melansir laman Mushroom Health, jamur cordyceps mengandung jenis gula yang membantu mengobati diabeter tipe 2.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tikus yang menderita diabetes tipe 2 kadar gula dalam darahnya menurun setelah mengonsumsi jamur ini.

Penelitian lain menunjukkan bahwa jamur ini mampu mengurangi potensi penyakit ginjal dan gejala komplikasi umum dari diabetes tipe 2.

Hasil penelitian ini masih belum konklusif, tapi mempunyai potensi yang besar dalam meningkatkan fungsi ginjal.***


Nah Itu tadi Kabar viral Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps, jikalau anda menyukai atau terkesan dengan tulisan ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tidak ketinggalan update informasi – informasi viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags