Buka Musorprov KONI Jatim 2022, Gubernur Khofifah: Dari Olahraga Persahabatan Suku dan Daerah Dibangun

Sukisno

Buka Musorprov KONI Jatim 2022, Gubernur Khofifah: Dari Olahraga Persahabatan Suku dan Daerah Dibangun
Bagikan

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur tahun 2022, di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (26/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menekankan untuk meningkatkan persahabatan dan persaudaraan melalui olahraga, karena olahraga bisa menjadi juru damai.

“Dari olahraga inilah sebetulnya persahabatan dunia dibangun, dari olahraga inilah persahabatan antar suku dan daerah dibangun, saya ingin ada sesuatu yang kita inisiasi karena olahraga ini sebetulnya bisa menjadi juru damai,” kata Gubernur Khofifah menegaskan.

Ia menilai, olahraga mempunyai potensi membuat hubungan partnership menjadi sangat harmonis. Dengan demikian, berbagai masalah pada atlet bisa diselesaikan, seperti halnya masalah bea siswa pendidikan dan pendampingan untuk mengasah kemampuan berwirausaha bagi para atlet.

“Dalam kondisi seperti ini strong partnership menjadi penting, ada Kadin Jatim yang juga bisa mensupport,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal Purnawirawan Marciano Norman mengharapkan komunitas olahraga di Jawa Timur menjunjung tinggi sportifitas,

“Saya harapkan sebagai satu komunitas olahraga yang baik di Jawa Timur, jalinlah itu dengan penuh persaudaraan dan saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan sportifitas dan persahabatan yang tinggi maka hasil pemilihan ketua bisa didukung oleh semuanya,

“ Sehingga kedepan siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Jatim harus didukung, dan tugas pertamanya adalah melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Ketua dan pengurus sebelumnya,” pungkasnya.

**(B.Yan/Red).

Bagikan

Also Read