Polres Bojonegoro Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Sukseskan Pilkada Bojonegoro 2018

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2018, Polres Bojonegoro melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Polri, TNI, Pemkab, KPU, Panwaslu dan Kejari Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Gedung Angling Dharmo, Pemkab Bojonegoro pada Jum’at (26/1/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Komitmen bersama yang dituangkan dalam Memorandum off Understanding (MoU) adalah komitmen tentang sinergitas untuk mensukseskan dan memilih pemimpin yang bermartabat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dalam Pilkada yang bakal digelar 27 Juni 2018 itu.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakannya itu merupakan implementasi kebijakan pimpinan untuk menciptakan Pilkada yang aman lancar dan kondusif.

Masih menurut Kapolres, tantangan ke depan akan semakin komplek dengan berbagai hajat Nasional, diantaranya Pilkada 2018 Serentak, Pilpres dan Pileg 2019, adanya Asian Games 2018, IMF World Bank, dan beberapa kebijakan Pemerintah yang diperkirakan akan timbul Pro dan Kontra di masyarakat.

“Kami mengajak untuk bersinergi bekerjasama dan memberi warna, sehingga pelaksanaan Pilkada di Bojonegoro 2018 bisa berlangsung lancar dan aman,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si.

Dengan berbagai hajat nasional dan ancaman kamtibmas, kita semua harus bersinergi dan mendukung terselenggaranya Pemilukada serentak 2018, sehingga bisa berlangsung dengan tertib aman dan lancar.

“Semoga pertemuan dan kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan masyarakat Bojonegoro,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Dr. H Suyoto,M.Si, dalam sambutannya mengatakan, dirinya menghimbau kepada semua undangan untuk mengajak semua lapisan masyarakat guyub dan rukun dalam Pilkada mendatang, sehingga didapatkan pemimpin yang bermartabat.

“Janji politik adalah hal yang dikehendaki oleh masyarakat dalam memilih, yang kita ingin hilangkan yaitu transaksional politik, jangan sampai partisipasi politik berubah menjadi politik uang,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Yoto itu.

Kang Yoto berharap, agar dapatnya memberi ruang yang luas kepada masyarakat agar rakyat lebih mengenal pemimpinnya, dan memilih siapa calon yang mampu memimpin Bojonegoro untuk lima tahun ke deppan. Semoga pelaksanaan Pilkada akan semakin sukses dan lancar.

Tampak hadir, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto,SE, Kepala Kejaksaan Negeri Muhaji, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib,SH,M.Hum, Ketua Panwaslu M. Yasin, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, Danramil, Para Camat, Kepala OKPD serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar