Liga 1: Thomas Doll gelisah jelang laga perdana Persija Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengutarakan kegelisahannya menjelang laga perdana tim Macan Kemayoran pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022, yang berlangsung dalam sistem terpusat atau gelembung, kontra Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa.

Thomas Doll, dikutip dari laman Persija, gelisah lantaran tidak bisa membawa tiga pemain andalannya ke “bubble”. Hansamu Yama, Muhammad Ferarri dan Syahrian Abimanyu absen dari Persija karena harus menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia di Bali.

“Saya pikir, ini bukanlah yang benar karena semua tim ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Kondisi ini aneh karena mereka melakukan latihan bersama timnas ketika liga sedang berjalan,” kata juru taktik asal Jerman itu.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Thomas Doll juga mengaku heran karena, sepanjang kariernya, baru di Indonesia dia menemukan situasi di mana pemain-pemain klub berlatih di timnas tetapi bukan saat “FIFA match day”.

Padahal, menurut eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu, suporter pasti mau menyaksikan para pemain andalan tim kesayangannya berjibaku di lapangan.

Baca juga: Liga 1: Pelatih PSM soroti lini depan ketika taklukkan Persikabo 1973

“Suporter mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Kondisi ini bukan hal bagus pula untuk para pemain,” kata Thomas Doll.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Meski demikian, Thomas Doll optimistis Persija dapat meraup hasil maksimal di lapangan.

Adapun Thomas membawa 22 pemain untuk menuntaskan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 dalam sistem gelembung yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Berikut pemain-pemain tersebut, termasuk empat nama impor Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf.

1. Andritany Ardhiyasa

2. Cahya Supriadi

3. Adre Arido Geovani

4. Firza Andika

5. Ilham Rio Fahmi

6. Rezaldi Hehanussa

7. Ryuji Utomo

8. Maman Abdurahman

9. Ondrej Kudela

10. Al Hamra Hehanussa

11. Frengky Deaner Missa

12. Tony Sucipto

13. Resky Fandi

14. Hanif Sjahbandi

15. Hanno Behrens

16. Dony Tri Pamungkas

17. Alfriyanto Nico

18. Riko Simanjuntak

19. Taufik Hidayat

20. Michael Krmencik

21. Ginanjar Wahyu

22. Abdulla Yusuf.(*)

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak


Bagikan

Also Read

Tags