Liga 1: Menang lawan Barito, Pelatih Persebaya optimistis timnya masih dapat berkembang Updated

Nurul Syahadatin

Liga 1: Menang lawan Barito, Pelatih Persebaya optimistis timnya masih dapat berkembang Updated
Bagikan

Surabaya (Rakyatnesia) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tetap optimistis anak asuhnya masih bisa berkembang mengingat berhasil mendapatkan poin penuh yang diraih Bajol Ijo saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-12 musim kompetisi 2022-2023, Selasa (7/12).

 

“Saya optimis dengan hasil tiga poin tadi mampu mengembangkan performance tim Persebaya lebih meningkat untuk pertandingan selanjutnya,” kata Aji saat konferensi pers usai pertandingan yang diikuti virtual dari Surabaya, Selasa. 

 

Meski demikian, pelatih asal Malang tersebut menilai anak asuhnya di Persebaya masih perlu beradaptasi karena setelah hampir dua bulan timnya tidak berkompetisi secara resmi.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

 

“Saya sampaikan setelah pertandingan di Malang, kami dua bulan tidak berkompetisi resmi, hanya satu kali uji coba dengan tim liga satu oleh karena itu para pemain butuh adaptasi untuk bertanding secara prima,” ujarnya.

 

Ketika ditanya soal kualitas lapangan, mantan kapten Timnas Indonesia tersebut mengatakan tidak bisa berkomentar lebih karena kedua tim menggunakan lapangan yang sama.

 

“Seperti apapun kondisi lapangan kami harus bisa beradaptasi,” kata dia.

 

Persebaya Surabaya mengamankan kemenangan tipis atas Barito Putera dengan skor 3-2 berkat dua gol Leo Lelis dan umpan tarik Higor Vidal yang gagal dihalau dengan baik oleh Frank Sokoy.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

 

Menurut Aji, saat latihan taktik Leo Lelis memang disiapkan untuk freekick atau attacking freekick dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari gawang.

 

“Jika corner kick Leo selalu naik kedepan karena saya tau dia bagus terbukti dia cetak gol,” ucapnya.

 

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Surabaya Leo Lelis mengungkapkan rasa senangnya setelah berhasil mencetak gol dan membuat timnya menang 3-2 atas tim asal Kalimantan Selatan tersebut.

 


Bagikan

Also Read

Tags