Viral, Viral Kuburan di Toraja Dibangun Mirip Perumahan Mewah

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Perihal Viral Kuburan di Toraja Dibangun Mirip Perumahan Mewah ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Viral Kuburan di Toraja Dibangun Mirip Perumahan Mewah ini, seandainya belum silahkan merasakan kabar viral ini diberi tahu oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com – Beredar di media sosial, video penampakan komplek kuburan mewah di daerah Toraja, Sulawesi Selatan. Pasalnya konsep kuburan di kawasan ini unik, dan tak banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Kuburan tersebut tampak berbeda karena lebih mirip dengan perumahan mewah.

Pemilik akun Instagram @ngedekorumah membagikan ulang video yang merekam tempat pemakaman ini, Minggu, 20 Januari 2023.

Dalam video yang awalnya diunggah oleh Kreator TikTok @puarangmadaster tersebut, terlihat bangunan-bangunan mewah berjejer bak perumahan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang merekam suasana di sekitar kompleks kuburan.

Bangunan kuburan berjejer sepanjang jalan area tersebut. Uniknya, bangunan dari kuburan tersebut, bukan kuburan biasa seperti di Toraja, yang terletak di tebing batu. Tetapi, lebih mirip perumahan mewah.

Di dalam video tertulis, keterangan yang berbunyi “Ini bukan perumahan, tapi kuburan yang ada di Sulawesi Selatan.”

Ukuran, dan arsitektur bangunan kuburan tersebut, juga bermacam-macam. Ada yang minimalis, ada juga yang besar.

Pada bagian depan rumah tersebut, terlihat tanda salib yang terbuat dari kayu, berdiri di depan bangunan.Sebagian besar dari bangunan kuburan dilengkapi dengan pagar di bagian depannya.

Dalam unggahan tersebut, ada banyak warganet yang kagum dengan keberagaman budaya Indonesia, dan salah satunya tercermin dari tempat penguburan jenazah oleh masyarakat Toraja.

Namun, adapun yang mempertanyakan hal tersebut. Terlepas dari hal itu, Masyarakat Toraja memang dikenal dengan keunikannya dalam memperlakukan orang-orang yang telah meninggal.

Video tersebut telah diputar 71 ribu kali, diretweets ratusan orang, dan disukai lebih dari 2 ribu pengguna Twitter.

“Kuburan ini lebih bagus 27 kali lipat dari kos kalian yang cuma 2×3 tembok hijau,” kata @mbakayuyukk.

“Ya Allah kuburannya segede rumah gue. Ini kuburannya 1 rumah gini 1 orang apa 1 keluarga deh?” balas @apagasuka disertai emoji menangis.

Kendati membuat publik bertanya-tanya, tetapi tidak sedikit pula dari mereka yang kagum. Sebab, keberadaan kuburan ini menjadi bentuk beranekaragamnya budaya Indonesia.(*)

 


Nah Itu tadi Informasi viral Viral Kuburan di Toraja Dibangun Mirip Perumahan Mewah, jika anda menyenangi atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tak tertinggal update kabar – kabar viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags