WTF: Apri/Fadia jumpa Pearly/Thinaah di laga pembuka Updated

Nurul Syahadatin

Bagikan

Jakarta (Rakyatnesia) – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bertemu dengan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam pertandingan pembuka BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Rabu.

Laga hari ini sekaligus menjadi pengulangan persaingan pada babak pertama French Open 2022 pada Oktober, yang menjadi pertemuan terakhir kedua pasangan sebelum dipastikan lolos ke turnamen akhir tahun.

Berdasarkan catatan pertandingan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, sejauh ini ganda putri asal Malaysia unggul dengan dua kemenangan atas duo Indonesia dalam tiga pertemuan yang pernah dilalui.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Pasangan Apri/Fadia memenangi pertemuan perdana yang terjadi di Indonesia Masters 2022, namun dua kali menelan kekalahan beruntun pada Malaysia Masters dan French Open.

Baca juga: Tim bulu tangkis Ganda putra puas dengan hasil undian World Tour Finals 2022

Perjuangan Apri/Fadia pada babak penyisihan World Tour Finals 2022 terbilang berat karena berada di Grup B yang dihuni lawan sulit seperti Pearly/Thinaah dan dua pasangan asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu serta Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang merupakan unggulan teratas.

Namun kondisi itu tak hanya dirasakan Apri/Fadia, mengingat wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengalami hal serupa yang menempati “grup neraka” bersama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea Selatan) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Pada pertandingan penyisihan pertama, Gregoria bahkan harus menghadapi peringkat satu dunia Chen yang sejauh ini sudah empat kali mengalahkannya dalam lima kesempatan pertemuan.

Pada pertandingan penyisihan pembuka, sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertanding untuk mengemas kemenangan perdana dalam upaya mengamankan tiket ke babak semifinal.

Berikut jadwal pertandingan pertama Skuad Merah Putih pada BWF World Tour Finals 2022, Rabu, yang dimulai pukul 11.00 WIB:

Tunggal putri

– Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Tunggal putra

– Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

Ganda putri

– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Ganda putra

– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Ganda campuran

– Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia).(*)


Bagikan

Also Read

Tags