Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Viral, Mengenal Tanda Awal Penyakit Parkinson, Sering Mimpi Buruk

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Seputar Mengenal Tanda Awal Penyakit Parkinson, Sering Mimpi Buruk ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Mengenal Tanda Awal Penyakit Parkinson, Sering Mimpi Buruk ini, sekiranya belum silahkan merasakan kabar viral ini diperkenalkan oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com – Mimpi buruk kerap mengganggu tidur seseorang. Kondisi ini bukan berarti tidak perlu dikhawatirkan. Para peneliti di University of Birmingham di Inggris baru-baru ini menemukan hubungan Rakyatnesia mimpi buruk dan penyakit Parkinson.

Baca Juga  Viral, Ramalan Zodiak Selasa 24 Januari 2023, Virgo Hal Menarik Terbentang di Depan

Seperti dilansir dari PMJ, dalam studi pada Juni 2022 yang diterbitkan di eClinicalMedicine, para peneliti menggunakan data dari AS selama 12 tahun dan menganalisis 3.818 pria lanjut usia yang hidup mandiri.

Dari jumlah tersebut, ada 91 kasus penyakit Parkinson yang didiagnosis pada akhir penelitian. Menurut para peneliti, peserta yang sering mengalami mimpi buruk dua kali lebih mungkin mengalami Parkinson dibandingkan mereka yang tidak.

Mereka yang mengalami peningkatan mimpi buruk selama lima tahun pertama penelitian lebih dari tiga kali lebih mungkin untuk mengidap penyakit tersebut.

Viral, Mengenal Tanda Awal Penyakit Parkinson, Sering Mimpi Buruk 2

Hal ini menunjukkan bahwa mimpi yang sering mengganggu mungkin merupakan gejala prodromal (penyakit Parkinson), studi tersebut menyatakan.

Baca Juga  Viral, Makin Lengket, Prabowo Resmikan Sekber Gerindra-PKB

Rupanya Parkinson bukan satu-satunya gangguan otak yang berpotensi terkait dengan mimpi buruk. Sebuah studi lanjutan dari peneliti yang sama, diterbitkan Oktober 2022 di eClinicalMedicine, menemukan hubungan Rakyatnesia mimpi buruk dan demensia.

Studi tersebut mengamati data dari lebih dari 600 orang di AS Rakyatnesia usia 35 hingga 64 tahun dan 2.600 orang berusia 79 tahun ke atas.

“Saya menemukan bahwa peserta paruh baya yang mengalami mimpi buruk setiap minggu empat kali lebih mungkin mengalami penurunan kognitif (pendahulu demensia) selama dekade berikutnya. Sedangkan peserta yang lebih tua dua kali lebih mungkin didiagnosis menderita demensia,” ungkap tulis penulis Abidemi Otaiku dalam sebuah artikel untuk Science Alert.

Baca Juga  Viral, Akhir Bulan, Redbox Durian & Frozen Food Tawarkan Diskon Menarik

“Secara keseluruhan, hasil ini menunjukkan bahwa seringnya mimpi buruk merupakan salah satu tanda paling awal dari demensia, yang dapat mendahului perkembangan memori dan masalah berpikir selama beberapa tahun atau bahkan puluhan tahun, terutama pada pria,” sambungnya.***


Nah Itu tadi Informasi viral Mengenal Tanda Awal Penyakit Parkinson, Sering Mimpi Buruk, bila anda menyukai atau terkesan dengan tulisan ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – teman atau saudara tidak tertinggal update kabar – isu viral hal yang demikian.

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku