Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Pelepasan Alih Tugas Sekcam Sukosewu Alit S. Purnayoga Manjadi Camat Sekar

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah kembali melakukan mutasi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang berlangsung di Pendopo Malowopati, Jum’at (21/1/2022) lalu.

Salah satunya adalah mutasi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukosewu Alit S. Purnayoga,S.STP,MM. alih tugas menjadi Camat Sekar.

Pria yang akrab disapa Mas Alit itu, memperoleh promosi jabatan dari Sekcam menjadi Camat. Karenanya, pihak Pemerintah Kecamatan Sukosewu menggelar acara Pelepasan Alih Tugas Sekcam Sukosewu  Alit S. Purnayoga menjadi Camat Sekar, yang digelar di Pendopo Kecamatan Sukosewu, Selasa (25/1/2022) siang.

Camat Sukosewu Nuril Anshori, dalam kata sambutanya diawali dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Sekcam Alit yang memperoleh promosi jabatan sebagai Camat Sekar.

“Selamat menempati jabatan barunya sebagai Camat Sekar Bapak Alit Purnayopga. Semoga pengalaman yang diperoleh di Kecamatan Sukosewu ini, bisa menjadi bekal untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Kecamatan Sekar,” demikian dikatakan Camat Sukosewu Nuril Anshori, dihadapan para undangan acara alih tugas tersebut.

Baca Juga  500 Jukir Kota Madiun Terima Santunan dari Gubernur Jatim

Lanjut Nuril Anshori, promosi jabatan yang diterima Alit Purnayoga merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan saat menjabat sebagai Sekcam Sukosewu.

Pelepasan Alih Tugas Sekcam Sukosewu Alit S. Purnayoga Manjadi Camat Sekar 2
Foto Bersama: Camat Sukosewu Nuril Anshori bersam Forpimcam di acara Pelepasam alih tugas Alit S Purnayoga yang alih tugas dari Sekcam Sukosewu menjadi Camat Sekar. Acaranya digelar di Pendopo Kecamatan Sukosewu,. Bojonegoro, Selasa (25/1/2022).

“Berbagai persoalan dan bagaimana mengatasinya, telah diperoleh selama menjabat di sini (Sukosewu), sehingga pengalaman itu bisa menjadi guru yang terbaik dalam menjabat sebagai Camat Sekar. Semoga di tempat kerja yang baru semakin sukses,” ujar Nuril Ansori sambil diamini, para undangan di Pendopo Kecamatan Sukosewu itu.

Camat Sekar Alit S.Purnayoga yang sebelumnya menjabat Sekcam Sukosewu itu mengatakan, bahwa dirinya menjabat sebagai Sekcam Sukosewu selama 1 tahun 3 bulan 11 hari.

“Saya masuk menjabat sekcam dengan Camatnya Bapak M. Yasir itu selama 3 bulan dan dengan Camat Bapak Nuril 1 bulan 17 hari. Kedua beliau telah membimbing saya untuk bekerja melayani masyarakat Sukosewu dengan baik sehingga sekarang memperoleh promosi jabatan sebagai Camat Sekar,” ungkapnya.  

Lanjut pria yang akrab disapa Mas Alit, dalam menjalankan tugas sebagai Sekcam di Kecamatan Sukosewu ini, ada support dan kebersamaan serta saling menguatkan sehingga semua pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Saya beserta istri mohon pamit untuk pindah dan menjabat sebagai Camat Sekar. Namun, saya ingin walaupun saya sudah tidak menjabat di sini, silaturahmi agar tetap berjalan dan terjaga dengan baik,” kata Mas Alit menegaskan.

Di akhir sambutanya, dirinya minta do’a dari Camat Sukosewu beserta stafnya dan Forkopimcam Sukosewu serta seluruh warga di wilayah Kecamatan Sukosewu ini.

Pelepasan Alih Tugas Sekcam Sukosewu Alit S. Purnayoga Manjadi Camat Sekar 3
Foto Bersama: Ketua AKD Kecamatan Sukosewu bersama Kades Se-Kecamatan Sukosewu di acara pelepasan alih tugas Alit S Purnayoga yang alih tugas dari Sekcam Sukosewu menjadi Camat Sekar. Acara digelar di Pendopo Kecamatan Sukosewu,. Bojonegoro, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, Ketua AKD Sukosewu Tomy Listiono dalam sambutanya, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Sekcam Alit S. Purnayoga yang memperoleh promosi jabatan sebagai Camat Sekar.

“Kami bangga dengan Pak Nuril Camat Sukosewu yang berhasil membimbing Sekcamnya hingga bisa mempeoleh promosi jabatan sebagai Camat Sekar, ini sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi kami termasuk AKD Kecamatan Sukosewu ini,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kades Tegalkodo itu, Selasa (25/1/2022).

Lanjut Tomy Listiono, walaupun sudah alih tugas, bagi para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Sukosewu, Alit S Purnayoga merupakan motivator sekaligus guru bagi mereka.

“Walaupun berpindah tugas, Mas Alit tetaplah jadi guru kami. Guru bagi para Kades di wilayah Kecamatan Sukosewu ini,” pungkasnya.

Tampak hadir, Kapolsek Sukosewu Iptu Moch Syafi’i, Danramil Sukosewu Kapten Inf Samidi, Dinas satu atap Kecamatan Sukosewu, Para kepala Desa Se-Kecamatan Sukosewu serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button