Viral, Viral! Pelajar SMP Rela Jadi Buruh Batu Bata Demi Biaya Study Tour

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia.com – Kabar Viral Seputar Viral! Pelajar SMP Rela Jadi Buruh Batu Bata Demi Biaya Study Tour ini kian banyak dicari oleh masyarakat internet – masyarakat online di Indonesia, Mulai dari para pengguna Media sosial Facebook, Tiktok, Instagram. Apakah anda telah membaca kisah menarik Viral! Pelajar SMP Rela Jadi Buruh Batu Bata Demi Biaya Study Tour ini, sekiranya belum silahkan merasakan isu viral ini disampaikan oleh kami untuk anda.

IIMS

Rakyatnesia.com – Viral beredar video di TikTok yang menceritakan seorang pelajar SMP di Kabupaten Pringsewu rela menjadi buruh batu bata demi biaya study tour sekolah. Bahkan, kisah pelajar itu mampu membuat sang pengajar menangis.

Dalam video unggahannya, akun @Perilalaaa menyebut, remaja itu adalah salah satu murid di tempatnya mengajar, yaitu SMPN 3 Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Diketahui bahwa siswa SMP itu duduk dikelas 9. Kisah laki-laki kelas 9 ini, dibagikan akun TikTok @Perilalaaa.

Video tersebut menayangkan sosok seorang remaja lelaki yang mengenakan seragam olahraga sekolah, sedang berdiri di depan meja.

Kemuadian pelajar itu, mengeluarkan uang miliknya untuk biaya study tour. Siwa yang menggunakan seragam olahraga inimengeluarkan lembaran receh puluhan ribunya hasil kerja buruh.

Mengetahui hal tersebut, pengajar di sekolah tersebut menangis mendengar ceritanya.

Lebih lanjut, si pemilik akun yang merupakan seorang pengajar tersebut menceritakan bahwa siswa laki-laki itu merasa kesulitan membayar biaya study tour. Namun, pada akhirnya Ia membayar biaya study tour dengan mencicil.

“Ya Allah di ruang pengajar tadi nangis dan terharu dengar siswa ini cerita saking penginnya ikut study tour, dengan biaya yang nggak ada, dia nyicil dan uangnya receh-recehan puluhan ribu,” tulis pemilik akun dalam video unggahan.

Kisah pelajar SMP bekerja jadi buruh batu bata demi biaya study tour, membuat para warganet terharu hingga ada yang menanyai tentang kontak anak tersebut.

“Info yang punya akun TikTok dong min, sama info kontak adek ini,” tulis akun bernama nying***.

“Insyaallah kelak kamu jadi anak yang sukses yak nak amiin,” tulis akun amzhan.

Banyak juga dari warganet yang mendoakan semoga pelajar SMP tersebut sukses di masa depan.(*)


Nah Itu tadi Isu viral Viral! Pelajar SMP Rela Jadi Buruh Batu Bata Demi Biaya Study Tour, apabila anda suka atau terkesan dengan artikel ini, silahkan bagikan di media sosial kesayangan anda, biar sahabat – sahabat atau saudara tak tertinggal update isu – kabar viral hal yang demikian.

Bagikan

Also Read

Tags