Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Piala Dunia: Gagal ke semifinal, Tite mundur sebagai pelatih Timnas Brazil Updated

Jakarta (Rakyatnesia) – Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brazil setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 dihentikan oleh Kroasia di perempat final.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brazil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

Baca Juga  Piala Dunia: Metamorfosis Argentina sejak juarai Copa America 2022 Updated

“Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata,” kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu.

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Baca Juga  Piala Dunia: Hentikan Maroko si pembunuh raksasa, Prancis jumpa Argentina di final Updated

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brazil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brazil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019.

Baca Juga  Piala Dunia: Dembele tak mau terhanyut impian Messi angkat trofi Updated



Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku