AHY Menyapa Kader, Simpatisan dan Masyarakat Bojonegoro, Sampaikan 14 Program Prioritas Partai Demokrat

0 259

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) gelar Agenda Tour De Jatim 2019. Putra Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (23/1/2019) siang.

AHY menyapa masyarakat di Kota Ledre ini, dengan bersilaturahmi hadir di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro. AHY bisa bertemu dengan para Pengurus ranting, pengurus kecamatan dan pengurus kabupaten partai Berlambang Mercy itu.

“Hadir memadati Gedung Tri Dharma, para pengurus Ranting, PAC dan DPC hingga calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, hadir pula masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, mulai dari pedagang, petani, hingga masyarakat Samin serta undangan lainnya,” demikian disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto, dalam kata sambutanya, Rabu (23/1/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Sukur Priyanto yang juga Wakil Ketua DPRD Bojonegoro itu, juga menyampaikan laporannya bahwa Partai Demokrat pada Pemilu 2014 itu, Partai Demokrat Bojonegoro meraih 7 kursi di DPRD Bojonegoro, jumlah tersebut meningkatkan 25 persen jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

“Di Pemilu 2019 DPC Demokrat Bojonegoro bertekad untuk meningkatkan perolehan kursi DPRD Bojonegoro dari 7 kursi menjadi 10 kursi,” tegas pria yang akrab disapa Mas Sukur itu.

Di akhir sambutanya itu, Mas Sukur berpesan, agar semua yang hadir menyimak dan mengikuti orasi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang sedang melaksanakan serangkaian acara di Jatim dan saat ini lagi hadir dan menyapa masyarakat di Bojonegoro ini.

Dalam orasi politiknya, dihadapan ribuan Kader, simpatisan Partai Demokrat dan masyarakat Bojonegoro, AHY menyampaikan 14 progam prioritas Partai Demokrat secara jelas dan gamblang.

“Sebelum saya sampaikan 14 program prioritas Partai Demokrat, perlu kami sampaikan bahwa Demokrat adalah partai yang tidak pandai berjanji dan tidak ingin asal-asalan dalam berjanji. Makanya, segala program yang kami sampaikan merupakan apa yang telah kami lakukan secara terus menerus,” ungkap Kader Partai Demokrat yang digadang-gadang jadi pemimpin masa depan Indonesia itu, serius.

Adapun 14 Program Prioritas Partai Demokrat, yakni,

1. Menyiapkan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta akan membatasi tenaga kerja asing.

2. Pengelolaan keuangan dan akan meningkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Memberikan subsidi listrik bagi golongan kurang mampu, dan sediakan secara cukup BBM Premium.

4. Mempertahankan subsidi pupuk untuk para petani.

5. Kelima akan menyetop impor pangan ketika musim panen.

6. Meningkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI/ Polri dan Pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

7. Melonggarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan tingkatkan upah buruh.

8. Membantu dan melindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

9. Mengangkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

10. Mengontrol dan membatasi hutang pemerintah dan BUMN agar tak membebani anak-cucu, dengan melanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur perdesaan, sesuai dengan kemampuan keuangan negara,

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk Infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara.

12. Memberikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan menjamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13. Menjaga kebhinnekaan dan kerukunan suku ras dan agama (SARA) dengan mencegah perpecahan bangsa,

14. Melanjutkan dan meningkatkan program pro-rakyat SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas serta Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Di akhir sambutanya, disampaikan oleh AHY bahwa 14 program Partai Demokrat itu merupakan program unggulan yang menjadi atensi Partai Demokrat yang ditawarkan ke masyarakat agar menjadi program prioritas yang dilaksnakan untuk rakyat.

“Saya berharap agar para kader dan simpatisan Partai Demokrat, untuk berjuang sesuai apa yang kita harapkan bersama, agar Partai Demokrat memperoleh 16 persen suara secara nasional,” katanya sambil berharap.

Hadir anggota DPR RI Didik Mukrianto, Kader Demokrat Bojonegoro SoehadiMoeljono dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More