Pemdes Purwosari, Gelar Musrenbangdes Dengan Empat Usulan Skala Prioritas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar untuk penyusunan tahun anggaran 2019 mendatang. Kegiatan digelar di balai desa setempat, Selasa (23/1/2018).

Musrenbangdes digelar merupakan Perencanaan Pembangunan tahun Anggaran 2019, dengan Perkiraan bakal menyerap anggaran sebesar 1 miliar 774 ribu 95 rupiah.

Rencana dialokasikan Pembangunan Taman, Pembangunan Saluran air sekitar Puskesmas, Jitut, Jides dan Pelatihan Petani dan Pembangunan atau Rehab Gedung SD.

Kepala desa Purwosari H. Harijanto, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbangdes Desa Purwosari yang dilaksanakan untuk melaksanakan musyawarah pembangunan desa untuk tahun anggaran 2019 mendatang.

Suasana, kegiatan Musrenbangdes Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di balai desa setempat, Selasa (23/1/2018).

“Kepada peserta Musrenbangdes agar bisa melaksanakan musyawarah dengan baik dan bisa menghasilkan usulan dengan skala prioritas. Musrenbangdes yang akan dilaksanakan itu bisa lebih mengedepankan Musyawarah dengan melihat pembangunan apa yang perlu didahulukan atau skala prioritas,” tegas Kepala desa Purwosari H. Harijanto, Selasa (23/1/2018).

Camat Purwosari Bayudono Margajelita menyampaikan harapannya agar masyarakat desa Purwosari mengusulkan rencana pembangunan untuk desanya tahun 2019. Diharapkan agar masyarakat Partisipatif dalam memberikan usulan pembangunan apa saja yang perlu diusulkan dilingkungan masing- masing.

“Semoga warga Desa Purwosari akan terus bersemangat dalam membangun desa karena kita tak boleh berhenti dalam membangun desa, ” ungkap Camat Purwosari Bayudono M.J.

Kapolsek Purwosari AKP. Soesilo Teguh Priyono dalam kata sambutannya menekankan pentingnya kondisi desa yang aman dan tertib.

“Jika desa dalam kondisi aman dan tertib maka pemerintah desa bisa melaksanakan pembangunan dengan baik. Oleh sebab itu, perlu adanya sinergitas antara pemerintah desa dengan masyarakat sehingga pembangunan desa bakal terealisasi dengan baik,” tegas  Kapolsek Purwosari AKP. Soesilo Teguh Priyono.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat berani mengusulkan hal- hal yang ada kaitannya dengan keamanan lingkungan. Contohnya, seperti perbaikan Pos Kamling serta adanya kerjasama yang baik antara pihak pemerintah desa dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan dalam penggunaan anggaran dana desa, agar bisa dimanfaatkan tepat sasaran.

Musrenbangdes dihadiri Forpimka yakni Camat Purwosari Bayudono MJ, Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP, Danramil Purwosari Kapten Inf Musriyono, Ketua BPD Abdul Rohman, Dinas Pertanian, dinas Kesehatan, dinas Pendidikan, para perangkat desa, PKK, LPMD, Waliamanah, Ketua RT dan Ketua RW, Karang taruna dan tokoh masyarakat setempat. **(Yan/Red)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar