Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Pj Wali Kota Batu kawal penyelesaian proyek strategis nasional, KabarJatim

Kabar Terbaru Tentang Pj Wali Kota Batu kawal penyelesaian proyek strategis nasional Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Pj Wali Kota Batu kawal penyelesaian proyek strategis nasional bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Malang Raya (Rakyatnesia) – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyatakan pihaknya akan mengawal penyelesaian proyek strategis nasional di wilayahnya, salah satunya adalah pembangunan Pasar Besar Kota Batu.

Aries, di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa untuk proses pembangunan proyek strategis nasional Pasar Besar Kota Batu, berdasarkan informasi yang diterima sudah berada pada kisaran 60-80 persen.

Baca Juga  Wagub Emil datangi Gibran bahas masalah perkotaan, KabarJatim

“Proyek strategis nasional yang sudah ada progres sekitar 60-80 persen,” kata Aries.

Aries menjelaskan, pengawalan penyelesaian pembangunan Pasar Besar Kota Batu tersebut, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang memberikan pesan secara khusus kepadanya.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang sudah ia terima, diperkirakan proses pembangunan Pasar Besar Kota Batu akan rampung pada Maret 2023. Ia berharap, proses pembangunan tersebut bisa berjalan tepat waktu dan segera diresmikan.

“Ini perlu kita genjot sampai waktu yang telah ditentukan, kurang lebih pada Maret 2023 sudah bisa diresmikan,” ujarnya.

Pasar Besar Kota Batu mulai dibangun pada Februari 2022 dan ditargetkan selesai pada pertengahan 2023. Pembangunan Pasar Besar Kota Batu tersebut, dilakukan dengan kontrak selama 509 hari kerja.

Baca Juga  April 2023, Pemprov tambah armada bus Trans Jatim, KabarJatim

Pasar Besar Kota Batu dibangun di atas lahan seluas 39.548 meter persegi dengan total luas bangunan 35.077 meter persegi. Pasar itu dibangun tiga lantai dengan pembagian lantai satu sebagai zona basah, lantai dua zona kering dan lantai tiga merupakan zona makanan dan kuliner.

Jumlah kios yang dibangun di Pasar Besar Kota Batu mencapai 1.733 unit dan lapak los sebanyak 1.033 unit. Pembangunan Pasar Besar Kota Batu tersebut dilaksanakan oleh PT Sasmito dengan anggaran mencapai Rp152,721 miliar.

Baca Juga  Sambut Tahun Kelinci Air ditemani Barongsai di ASTON Madiun, KabarJatim

Pembangunan Pasar Besar Kota Batu tersebut, diharapkan dapat menampung 3.306 pedagang dari pasar lama ditambah dengan pedagang yang sebelumnya berjualan di luar area pasar. Sebelumnya, pada pasar yang lama hanya mampu menampung 2.210 pedagang.

Kemudian, pada pasar yang baru dan mengusung konsep bangunan hijau tersebut diharapkan mampu meningkatkan omzet para pedagang hingga lima persen sesuai dengan target pertumbuhan ekonomi nasional.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Pj Wali Kota Batu kawal penyelesaian proyek strategis nasional di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku