Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Piala Dunia: Cemooh Messi jadi duit di Argentina Updated

Jakarta (Rakyatnesia) – Kalimat cemooh “Apa yang kau lihat, bodoh? Pergi sana! yang dilontarkan Lionel Messi kepada striker Belanda Wout Weghorst di Piala Dunia menjadi inspirasi berbisnis bagi sejumlah warga Argentina.

Dalam video yang viral, megabintang Argentina itu sedang menjalani wawancara menyusul kemenangan timnya lewat drama adu penalti dengan Belanda sebelum mata Messi teralihkan dari kamera.

Ia kemudian melontarkan kalimat dalam bahasa Spanyol “Que mira, bobo?” ke arah Weghorst, yang dua gol larutnya memaksa kedua tim beradu penalti, sementara reporter yang mewawancarai Messi mencoba menenangkan pemain bernomor punggung 10 itu.

Baca Juga  Piala AFF: Tanpa Elkan dan Sandy, Shin umumkan 23 pemain Updated

Argentina keluar sebagai pemenang, tapi Messi dibuat geram karena wasit menghadiahi Weghorst tendangan bebas.

Badan sepak bola dunia FIFA lantas membuka proses disipliner terhadap kedua tim setelah menyaksikan rekor 18 kartu kuning dikeluarkan pada laga Piala Dunia itu yang juga diwarnai sejumlah keributan antar pemain.

Sementara itu, di Argentina, mereka yang jeli berbisnis tak membuang waktu dan langsung memanfaatkan kalimat yang dilontarkan Messi itu menjadi slogan berbagai produk mulai dari mug seharga 1.600 peso (sekira 140.000 rupiah), kaus seharga 2.900 peso (260.000 rupiah) dan topi yang dibanderol 3.900 peso (350.000 rupiah).

Baca Juga  Bahas Piala Dunia U-20, Menpora dan Erick Thohir temui Presiden FIFA Updated

“Kami langsung membuat kaus. Frasa itu menjadi viral karena di panggung yang lain, Messi itu kalem, tak ingin menarik perhatian. Tapi orang-orang ingin dia memiliki sedikit ‘kepedasan’ Diego (Maradona),” kata desainer pakaian Tony Molfese (31) seperti dikutip AFP, Selasa.

Tingkah Messi yang sedikit tidak sopan itu telah membuatnya dibandingkan dengan legenda Argentina Diego Maradona, yang terkenal berapi-api baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga  Piala Dunia: Jelang final, latihan skuad Prancis lengkap Updated

“Saya rasa frasa itu luar biasa, sangat polos dan lembut dibanding apa yang biasanya didengar di dunia olahraga Argentina,” kata Graciela Squetino (67), yang membeli kaus untuk ketiga cucunya.

 



Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku